Rabu, 27 Mei 2020

Jokowi Takbiran Bersama Warga Padang

Selasa, 05 Jul 2016 23:46
BAGIKAN:
ist
Presiden RI Joko Widodo bersama Isteri.
PADANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo melakukan takbiran bersama masyarakat Kota Padang, Selasa malam di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Menurut pantauan Antara di Kota Padang, masyarakat yang hadir di halaman kantor gubernur telah berkumpul sejak pukul 20.00 WIB untuk meramaikan acara Takbir Akbar Syumarak Syawal 1437 Hijriah.

Presiden yang mengenakan kemeja putih dan jas abu-abu serta sarung berwarna merah tiba bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kantor Gubernur dan disambut meriah oleh tepuk tangan masyarakat.

Terdapat 11 kecamatan di Kota Padang yang melakukan pawai takbir di depan podium Presiden diantaranya Kecamatan Lubuk Pegalung, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, dan Kecamatan Padang Barat.

Masing-masing tim pawai membawa panji dan bangunan khas daerahnya.

Sejumlah pejabat pemerintah yang hadir bersama Jokowi yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Acara tersebut dibuka dengan pemukulan bedug bersama oleh Presiden dan Gubernur Sumbar serta Ketua DPD RI.

Tim pawai yang hadir sebagian besar memainkan musik rebana dan memukul beduk serta mengucap takbir merayakan hari lebaran.

Presiden dan pengunjung yang hadir disajikan tabuhan beduk dan takbir dalam rangka menyambut malam 1 Syawal 1435 Hijriah.

Sebelumnya pada Selasa siang, Presiden telah membagikan ribuan paket sembako di empat titik di Kota Padang kepada masyarakat kurang mampu.

Selain itu, Presiden juga mengunjungi Plaza Andalas untuk meninjau kegiatan ekonomi masyarakat menjelang hari lebaran.(ant)

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Prabowo Merapat ke Jokowi. Mau Jadi Menteri?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka, Jakarta disambut oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana

  • 12 bulan lalu

    TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin Siapkan Data

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah menyiapkan data-data berbasis form C1 guna menangkal gugatan permohonan sengketa hasil Pemilu 2019 dari pihak 02 ke

  • tahun lalu

    Rekapitulasi Nasional Provinsi Aceh, Prabowo Ungguli Jokowi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hasil rekapitulasi nasional Provinsi Aceh yang dilakukan KPU RI di Jakarta, Rabu malam menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengungguli perolehan suara Jokowi-Ma�

  • tahun lalu

    Presiden Segera Umumkan Nama Pansel Pimpinan KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo mengatakan segera mengumumkan nama-nama anggota Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)."Nanti kalau sudah diumumkan silakan dibaca," kat

  • tahun lalu

    Presiden Jokowi Lantik Gubernur Maluku

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024 Murad Ismail dan Barnabas Orno di Istana Negara."Demi Allah saya bersumpah/berjanji bahwa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99