Rabu, 27 Mei 2020

Jokowi Bagikan Sembako di Lebak

Senin, 04 Jul 2016 15:40
BAGIKAN:
LEBAK (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo blusukan ke Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, membagikan sebanyak 3.000 paket sembilan bahan pokok atau sembako untuk masyarakat di daerah itu.

Pembagian kebutuhan bahan pokok tersebut di tiga titik yakni pertama di Kampung Salahur Rt01 Rw10 Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung.

Di lokasi itu Presiden Jokowi langsung membagikan bahan pokok sebanyak 1.000 paket terdiri dari komoditi beras, gula pasir, minyak goreng kemasan dan teh.

Selain itu juga membagikan buku tulis dan amplop kepada warga sekitar.

Sebagian besar warga yang mendapatkan bantuan paket sembako itu kaum ibu-ibu dan di antaranya janda, jompo dan keluarga miskin.

Mereka mengantre sejak pagi hingga saling berdesakan menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Pembagian sembako itu dibagikan kepada warga yang memiliki kupon yang sebelumnya sudah dibagikan oleh panitia.

Selanjutnya, Presiden Jokowi mengunjungi pembagian sembako di titik kedua yakni Kampung Pasir Kongsen, Kelurahan Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung.

Masyarakat setempat menyambut kedatangan Jokowi dengan senang hati membagi-bagikan paket kebutuhan bahan pokok tersebut.

Pembagian bahan pokok itu sebanyak 1.000 paket juga buku tulis dan amplop.

Namun, pembagian amplop langsung dibagikan Iriani yang mendampingi Jokowi itu.

Sedangkan, titik ketiga yakni Kampung Ranca Garut, Desa Sangiang Tanjung Kecamatan Jalanganyar.

Jokowi juga membagi-bagikan sembako, buku tulis dan amplop kepada warga setempat.

Namun, kunjungan ke Kampung Ranca Garut itu melintasi jembatan gantung.

Kedatangan Jokowi ke Lebak itu tidak ada satu kata pun diutarakan kepada media nasional maupun lokal.

Setelah membagikan kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Lebak, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Pandeglang.

Perjalanan ke Pandeglang juga menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 2.300 paket.

Kedatangan Presiden Jokowi juga disamping oleh Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Lebak Iti Oktavia, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri serta sejumlah pejabat di Lebak.

Sementara itu, sejumlah warga Kabupaten Lebak mengaku mereka merasa bahagia menerima bantuan paket kebutuhan bahan pokok dari Presiden Jokowi.

Apalagi, besok lusa memasuki Idul Fitri 1437 Hijriah sehingga bantuan tersebut tentu sedikit membantu ekonomi keluarga.

"Kami tidak lelah dan capai setelah menerima bantuan paket dari Jokowi, meskipun berjalan kaki sepanjang 10 kilometer pulang pergi ke lokasi titik pembagian," kata Ny Uni 65) seorang janda miskin warga Cikadueun Desa Sanging Tanjung Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak.(ant)

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Prabowo Merapat ke Jokowi. Mau Jadi Menteri?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka, Jakarta disambut oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana

  • 12 bulan lalu

    Timah Bagikan Paket Sembako

    MANGGAR (EKSPOSnews): Perseroan  Terbatas Timah Tbk. membagikan sebanyak 1.200 paket sembilan bahan pokok untuk kalangan duafa di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung."Pen

  • 12 bulan lalu

    BNI Salurkan Sembako di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. menyalurkan bantuan sebanyak 150 paket sembako sebagai wujud kepedulian sosial bagi warga kurang mampu di kawasan Darussalam dan sekitarnya

  • 12 bulan lalu

    TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin Siapkan Data

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah menyiapkan data-data berbasis form C1 guna menangkal gugatan permohonan sengketa hasil Pemilu 2019 dari pihak 02 ke

  • tahun lalu

    Rekapitulasi Nasional Provinsi Aceh, Prabowo Ungguli Jokowi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hasil rekapitulasi nasional Provinsi Aceh yang dilakukan KPU RI di Jakarta, Rabu malam menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengungguli perolehan suara Jokowi-Ma�

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99