Rabu, 27 Mei 2020

Joko Widodo ke Pangandaraan

Oleh: Jallus
Senin, 23 Apr 2018 08:28
BAGIKAN:
setpres.
Joko Widodo, Presiden RI.
PANGANDARAN (EKSPOSnews): Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyatakan, kunjungan pertama Presiden Joko Widodo ke Pangandaran akan mendongkrak pariwisata Pangandaran lebih terkenal ke dalam dan luar negeri.

"Bagi daerah wisata dengan kedatangan beliau akan lebih dikenal potensi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran," kata Sekretaris PHRI Kabupaten Pangandaran Dadang Gunawan di Pangandaran, Senin 23 April 2018.

Ia menuturkan, Kabupaten Pangandaran memiliki visi misi pariwisata yang mendunia sehingga kedatangan Presiden Indonesia akan mendorong promosi wisata ke seluruh daerah di Indonesia termasuk mancanegara.

Menurut dia, kunjungan Kepala Negara itu akan diliput oleh banyak media massa di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan luar negeri sehingga akan membantu mengenalkan Pangandaran ke berbagai daerah.

"Kedatangan beliau ini promosi secara tidak langsung yang akan diliput media masa nasional dan internasional," katanya.

Ia berharap, kunjungan Presiden Joko Widodo yang pertama kali ke Pangandaran dapat lebih memperhatikan kondisi kekurangan daerah Pangandaran agar menjadi lebih baik ke depan.

"Kami berharap kedatangan beliau ini sarana-sarana pariwisata akan diperhatikan," katanya.

Ia menambahkan, dampak yang langsung terasa dari kunjungan Presiden Indonesia ke Pangandaran yaitu meningkatnya hunian kamar hotel di saat bukan hari libur atau akhir pekan.

Tingkat hunian hotel di Pangandaran, kata dia, sudah banyak yang memesan untuk persiapan menginap beberapa hari sebelum kedatangan Presiden Indonesia ke Pangandaran, Selasa (24/4).

"Memang ada kenaikan signifikan, ada efek positif dengan banyaknya hotel yang dibooking pada akhir Minggu, ditambah ada kunjungan beliau," katanya.

Putra daerah Pangandaran, Nana Suryana menambahkan, kunjungan Presiden Indonesia yang akan meresmikan Karamba Jaring Apung Lepas Pantai di PPI Cikidang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Selasa (24/4), dapat memperhatikan kondisi lain yang perlu dibantu oleh pemerintah pusat.

Kabupaten Pangandaran, kata dia, memiliki potensi pariwisata yang tentunya membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat dalam menunjang sarana dan prasarana pariwisata di Pangandaran.

"Diharapkan dapat menjadi perhatian Presiden, bahwa masyarakat Pangandaran sangat serius dalam menata daerahnya, terutama potensi pariwisatanya," kata Nana.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Ketika Pemilik Warung yang Dijarah Massa Ketemu Presiden

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ismail (68), pemilik warung kopi dan mie rebus di Perempatan Sabang, Jakarta Pusat, yang menjadi korban penjarahan saat aksi ricuh 22 Mei, mengaku tak menyangka bisa bertemu Pres

  • tahun lalu

    Ribuan Hektare Lahan PTPN V Dikembalikan kepada Masyarakat

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktur Relawan Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Provinsi Riau Sahrin mengapresiasi keputusan Presiden mengembalikan lahan sawit seluas 2.800 hektare yang selama ini dikua

  • tahun lalu

    Presiden Joko Widodo Sebut Illegal Fishing Hampir Tidak Ada Lagi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut sekarang ini sudah hampir tidak ada lagi praktik illegal fishing di laut Indonesia sehingga diharapkan produksi ikan nelayan dan industri perikanan

  • tahun lalu

    Joko Widodo Berdialog Interaktif dengan Pengusaha Industri Kreatif di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo bersama istri Iriana Joko Widodo berdialog interaktif dengan sejumlah pengusaha industri kreatif di Kota Banda Aceh mengenai perkemban

  • tahun lalu

    Menantu Joko Widodo Berpotensi Jadi Politikus

    BOGOR (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut menantunya Bobby Nasution memiliki potensi untuk terjun ke dunia politik karena feelingnya sudah mulai terasah."Yang saya lihat feeling politik sudah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99