Selasa, 23 Mei 2017

Joko Widodo Tolak Beli Mobil Baru

Oleh: Jallus
Selasa, 21 Mar 2017 20:39
BAGIKAN:
istimewa
Joko Widodo, Presiden RI.
JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menolak untuk mengganti mobil dinasnya dengan yang baru meski beberapa mobil dinasnya tersebut kerap kali mogok saat digunakan dalam kunjungan kerja ke daerah.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta,  mengatakan Presiden selalu menolak jika ditanya terkait pengadaan mobil dinas baru untuk Presiden.

"Kalau tanya Pak Presiden selalu bilang enggak usah, ngapain enggak apa-apa. Tapi kalau urusan kayak begini enggak tahulah nanti," kata Pratikno, Selasa 21 Maret 2017.

Ia sendiri melihat ada urgensi yang luar biasa untuk pembaruan mobil dinas Presiden.

"Tapi kalau saya melihat ada urgensi luar biasa untuk pembaruan ini. Tapi sampai sekarang Presiden enggak anu. Kalo saya minta konsultasi enggak usah," katanya.

Mensesneg menyatakan pengadaan mobil dinas bagi Presiden sebenarnya tidak harus melalui persetujuan Presiden karena melalui mekanisme pengadaan biasa sehingga melalui keputusan menteri saja dianggapnya cukup.

Menurut Pratikno, mobil dinas yang ada saat ini sudah sangat tidak layak sehingga ada urgensi luar biasa untuk pengadaan mobil dinas RI-1.

"Jadi ya saya melihat ada urgensi luar biasa. Sangat tidak layak. Sudah beberapa kali mogok kok. Di Banjarnegara pernah mogok, di Kalimantan pernah, di Jawa timur Ponorogo kalau enggak salah. Jadi sudah ada urgensi. Cuma kalau tanya Presiden, enggak usah," katanya.

Pratikno mengaku tidak mendapatkan alasan apa pun dari Jokowi yang selalu menolak untuk dibelikan mobil dinas baru.

"Ah enggak apa-apa, enggak usahlah itu saja. Tapi kalau saya lihat ada urgensi, jadi cukup di Mensesneg," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pesan Jokowi dari Perbatasan

    SAMBAS (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo mengharapkan pemerintah daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dapat menghadirkan produk-produk yang kompetitif sehingga laku di pasar ekspor.

  • 2 bulan lalu

    Waduh, Selama Pemerintahan Jokowi-JK Tak Ada Penerimaan CPNS

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menyatakan, belum ada penerimaan pegawai negeri sipil untuk tahun ini, karena adanya kebij

  • 7 bulan lalu

    Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Pungli Urusan Sertifikat Tanah Rakyat

    GUNUNG KIDUL (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk tidak mempersulit pengurusan sertikat tanah. "Jangan lagi ada yan

  • 8 bulan lalu

    Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kebijakan Ekonomi Jokowi Masih Rendah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Survei yang dilaksanakan Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menyatakan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden RI Joko Widodo m

  • 9 bulan lalu

    Presiden Jokowi Menatap Pesona Danau Toba dari Humbang Hasundutan

    LINTONG NIHUTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan pesona Danau Toba dari ketinggian di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak