Rabu, 26 Apr 2017

Joko Widodo Kelayapan di Australia

Oleh: Alex
Jumat, 24 Feb 2017 23:05
BAGIKAN:
Biro pers-Setpres
Joko Widodo berkunjung ke Australia.
JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Jokowi bertolak ke Australia mengawali kunjungan kenegaraan selama dua hari ke negara itu untuk bertemu dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, mengatakan peningkatan hubungan sebagai negara bertetangga menjadi agenda utama Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraannya ke Australia, pada 25-26 Februari 2017.

Presiden dijadwalkan akan berkunjung ke Sydney, Australia, untuk bertemu Perdana Menteri Turnbull.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan bertolak dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Jumat, 24 Februari 2017 sekitar pukul 22.00 WITA dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Rombongan diperkirakan akan mendarat di Bandar Udara Kingsford-Smith Sydney Airport pagi harinya, 25 Februari 2017.

Kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari rencana kunjungan yang sebelumnya mengalami penundaan pada akhir 2016 yang lalu.

Di Sydney, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Turnbull untuk membicarakan beberapa hal yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan negara bertetangga yang saling menguntungkan dan menghormati.

Dari segi ekonomi, Presiden Jokowi dan PM Turnbull akan menyinggung pentingnya IACEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) diselesaikan tahun ini.

Di sektor lain, beberapa potensi kerja sama antara lain di bidang investasi, pariwisata, dan pendidikan juga akan dibicarakan dalam pertemuan antar kepala negara dan kepala pemerintahan itu.

Adapun sekilas agenda kunjungan kenegaraan yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi di Sydney antara lain, setibanya di Sydney, 25 Februari 2017, sore harinya Presiden Jokowi direncanakan akan menghadiri pertemuan bisnis dengan para pengusaha Australia dan akan menghadiri Jamuan Makan Malam oleh PM Turnbull di kediaman pribadinya.

Di hari kedua, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Turnbull, dan kemudian dilanjutkan melakukan pertemuan dengan Gubernur Jenderal Australia Lady Cosgrove sebelum kembali ke Tanah Air sore harinya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kenegaraan ke Australia antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berada di Sydney Australia sejak Jumat, 24 Februari 2017 untuk memimpin persiapan akhir kunjungan kenegaraan Presiden ke Australia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Ryamizard Ryacudu Mau Lengserkan Joko Widodo dari Presiden?

    BOGOR (EKSPOSnews): Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyebutkan pendapat jurnalis asal negara Amerika Allan Nairn yang menyampaikan dirinya terlibat aktifitas kudeta terhadap Presiden Joko Widodo

  • 5 hari lalu

    Jokowi Bangga Sritex Kuasai Pasar Dunia

    SUKOHARJO (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyatakan bangga salah satu "brand" asal Indonesia yakni Sritex mampu merajai pasar dunia.Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Peresmian Perluasan Pa

  • satu bulan lalu

    Presiden Jokowi Bagi Sertifikat Tanah di Mandailing Natal

    MANDAILING NATAL (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menargetkan pembagian sertifikat tanah di Indonesia sebanyak 5 juta sertifikat sebagai bagian dari upaya reforma agraria."Jadi sekarang harus berani

  • 2 bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Mencoblos di TPS Gambir

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyalurkan hak pilihnya di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, dengan penuh kegembiraan sebagaimana pernyataan yang disampaikannya kepada wartawan."Saya

  • 2 bulan lalu

    Joko Widodo Akan Lepas Ekspor Beras Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): kalau tidak ada arang melintang, pemerintah Indonesia akan mengekspor beras ke Sri Langka.Ekspor beras ini adalah lanjutan dari keberhasilan pemerintah melakukan ekspor beras org

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak