Selasa, 26 Mei 2020

Joko Widodo Ikuti KTT G-20 di China

Jumat, 02 Sep 2016 13:46
BAGIKAN:
ist
Presiden RI Joko Widodo.

HANGZHOU (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, dalam rangka menghadiri KTT G20 yang diselenggarakan pada 4-5 September 2016.

Pesawat Kepresidenan RI mendarat di Bandar Udara Internasional Xiaoshan Hangzhou pada pukul 13.15 waktu setempat dan langsung disambut dengan upacara penyambutan.

Beberapa pejabat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, yakni Vice Chair Chinese People Political Consultative Conference (CPPCC) Wang Jianman, Wakil Wali Kota Hangzhou He Guanxia, istri Duta Besar RI Aslida Nurmanthias Rahardjo, Atase Pertahanan RI di Beijing Kolonel Mochamad Sjasul dan Ny Endang Kadarwati.

Turut serta mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Hangzhou, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan dari bandara Presiden Joko Widodo akan langsung bertemu dengan Presiden Rakyat Tiongkok Xi Jinping pada pukul 14.55 waktu setempat.

Usai bertemu Presiden Xi Jinping, Jokowi akan berkunjung ke Alibaba Group Corporate Campus pada pukul 16.55 waktu setempat.

Dalam forum G-20 ini, pesan utama yang akan disampaikan Presiden adalah pentingnya keterbukaan informasi di antara negara-negara G-20 termasuk transparansi sistem perpajakan internasional.

Presiden juga akan menyampaikan bahwa Indonesia mendorong keseimbangan dan keadilan dalam sistem perdagangan dunia.(ant)


  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Penyelundupan Barang China Rugikan Indonesia Triliunan Rupiah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan penyelundupan jutaan produk ilegal asal China dan potensi kerugian negara akibat masuknya barang-barang ilegal ini diperkirakan mencapai Rp

  • 12 bulan lalu

    Ketika Pemilik Warung yang Dijarah Massa Ketemu Presiden

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ismail (68), pemilik warung kopi dan mie rebus di Perempatan Sabang, Jakarta Pusat, yang menjadi korban penjarahan saat aksi ricuh 22 Mei, mengaku tak menyangka bisa bertemu Pres

  • tahun lalu

    Ribuan Hektare Lahan PTPN V Dikembalikan kepada Masyarakat

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktur Relawan Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Provinsi Riau Sahrin mengapresiasi keputusan Presiden mengembalikan lahan sawit seluas 2.800 hektare yang selama ini dikua

  • tahun lalu

    Minions Tumbang di Tangan Pemain China

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pasangan atlet putra bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mempertahankan gelar juara All England setelah kalah pada laga pertama dari pasan

  • tahun lalu

    Presiden Joko Widodo Sebut Illegal Fishing Hampir Tidak Ada Lagi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut sekarang ini sudah hampir tidak ada lagi praktik illegal fishing di laut Indonesia sehingga diharapkan produksi ikan nelayan dan industri perikanan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99