Kamis, 21 Jun 2018

Joko Widodo Bertemu dengan Perwakilan 16 Perguruan Tinggi

Oleh: Jallus
Sabtu, 26 Agu 2017 03:49
BAGIKAN:
setpres.
Joko Widodo, Presiden RI.
JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menemui 16 perwakilan perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Pertemuan dalam rangka ingin melakukan aksi komitmen kebangsaan, yaitu bagaimana mewujudkan kesatuan Republik Indonesia, Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai dasar negara dan Bhinneka Tunggal Ika dari Aceh sampai Merauke," kata Menristek Dikti M Nasir di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 25 Augustus 2017.

Nasir mengungkapkan aksi komitmen kebangsaan ini akan mengundang sekitar 2.000-an rektor di seluruh Indonesia yang akan diselenggarakan pada akhir September 2017.

"Pesan Presiden adalah ini harus dilakukan, ditindaklanjuti dan Presiden akan memberikan waktu, namun belum ditetapkan, tapi perkiraan di akhir September," kata Menristek Dikti.

Namun Nasir berharap para rektor yang akan diundang lebih dari 2.000 karena jumlah PTN-PTS di seluruh Indonesia mencapai 4.529, baik dibawah Kementerian Agama maupun Kementerian Ristek Dikti.

"Dari Kementerian Agama sekitar 800-an dan sisannya dibawah Kemenristek Dikti," ucap Nasir.

Menristek Dikti mengatakan aksi komitmen kebangsaan ini akan dituangkan dalam pembelajaran semua dan perilaku, bahkan kaitannya dengan radikalisme.

"Bagaimana kampus terhindar dari faham-faham radikalisme. Ini harus kita jaga semua, jangan sampai mahasiwa kegiatan kosong karena diisi oleh mereka itu, Itu harus diisi dengan nilai-nilai kebangsaan," katanya.

Menristek Dikti mengatakan bahwa peran pemerintah dalam kegiatan ini selalu menganfirmasi pada seluruh pergiruan tinggi dan melakukan mediasi agar semua menjadikan satu.

"Kami bekerja dengan BNPT, BIN terkait hal-hal yang berhubungan dengan kampus di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah menjaga Indonesia dalam benteng wawasan kebangsaan ini," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 18 jam lalu

    Pertanda Baik, Said Agil Siradj Bakal Dampingi Joko Widodo?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Agil Siradj, bersama masyarakat pendukung Soekarno dan kaum nahdliyin akan merayakan h

  • 4 minggu lalu

    Remaja Hina Presiden Joko Widodo Serahkan Diri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Polda Metro Jaya mengamankan remaja berinisial S (16) yang menghina dan mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial menyerahkan diri."Sekarang masih dipe

  • 4 minggu lalu

    Joko Widodo Bagikan Sertifikat di Sumatera Barat

    PADANG (EKSPOSnews): Presiden RI Joko Widodo membagikan 510 sertifikat tanah wakaf untuk masjid, mushalla dan lembaga pendidikan yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) dalam kunjungan kerja ke Padang, Se

  • satu bulan lalu

    Jokowi Luncurkan Program Peremajaan Sawit di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meluncurkan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Riau menyusul pelaksanaan program serupa di Sumsel dan Sumut.Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretar

  • satu bulan lalu

    Jokowi Saksikan Peremajaan Sawit di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo akan menyaksikan peremajaan tanaman kelapa sawit rakyat di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Rabu (9/5).Deputi Bidang Protoko

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99