Senin, 22 Jul 2019

Joko Widodo Berdialog Interaktif dengan Pengusaha Industri Kreatif di Aceh

Oleh: marsot
Sabtu, 15 Des 2018 04:28
BAGIKAN:
setpres.
Joko Widodo, Presiden RI.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo bersama istri Iriana Joko Widodo berdialog interaktif dengan sejumlah pengusaha industri kreatif di Kota Banda Aceh mengenai perkembangan usaha.

"Banyak sekali industri kreatif di sini, yang dulu, misalnya kopi, biasanya dijual atau diekspor dalam bentuk mentahan, tetapi oleh anak-anak muda kita, dikemas baik, juga ada 'brand' lokal dengan nama yang baik," kata Jokowi saat dialog di kedai Ring Road Coffee pada Jumat 14 Desember 2018.

Menurut Jokowi, saat ini produk industri kreatif di Aceh semakin bervariasi termasuk minyak parfum.

Pada saat berkunjung ke Ring Road Coffee, terdapat beberapa produk kreatif yang dipamerkan antara lain kopi bawadi, parfum minyeuk pret, dan kain sarung dengan lukisan tangan.

Jokowi menjelaskan kreativitas seperti itu bisa menjadi ruang bagi generasi muda dalam mengembangkan bisnis.

Mantan wali Kota Solo itu juga mengingatkan potensi industri busana muslim di Indonesia memiliki kesempatan besar untuk dikembangkan mengingat pasar yang juga besar.

Jokowi juga mengingatkan generasi muda untuk berani mengambil peluang usaha yang ada.

"Anak-anak muda semuanya kalau dapat kesempatan gunakanlah. Jangan takut dengan yang namanya risiko kalau mengambil sebuah kesempatan," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dia menegaskan hal yang penting untuk meraih peluang usaha adalah perhitungan dan kalkulasi yang matang dalam strategi bisnis.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi menyampaikan pesan agar generasi muda jangan pernah menyerah dalam berusaha.

Sejumlah pengusaha muda hadir pada acara itu.

Tim perakit pesawat nirawak atau UAV Cempala Kuneng X 2.0 dari Universitas Syiah Kuala juga memamerkan hasil buatan mereka.

Sebuah UAV ringan berwarna kuning karya mereka mencuri perhatian Jokowi.

Pesawat itu dapat terbang selama 10 menit dengan baterai kapasitas 2.600 mAh terisi penuh.

Presiden berharap karya tersebut dapat terus dikembangkan semakin baik oleh tim.

Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 dalam Pemilihan Presiden 2019. Rival politiknya pada pilpres kali ini adalah Capres-Cawapres Nomor Urut 02 yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Ketika Pemilik Warung yang Dijarah Massa Ketemu Presiden

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ismail (68), pemilik warung kopi dan mie rebus di Perempatan Sabang, Jakarta Pusat, yang menjadi korban penjarahan saat aksi ricuh 22 Mei, mengaku tak menyangka bisa bertemu Pres

  • 2 bulan lalu

    Ribuan Hektare Lahan PTPN V Dikembalikan kepada Masyarakat

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktur Relawan Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Provinsi Riau Sahrin mengapresiasi keputusan Presiden mengembalikan lahan sawit seluas 2.800 hektare yang selama ini dikua

  • 3 bulan lalu

    Mendidik Anak dengan Cara Dialogis

    AMBON (EKSPOSnews): Aktivis perempuan dan anak asal Maluku, Lies Marantika mengimbau orang tua di Indonesia untuk mendidik anak-anaknya dengan cara dialogis."Kebanyakan orang tua kita tidak dialogis d

  • 6 bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Sebut Illegal Fishing Hampir Tidak Ada Lagi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut sekarang ini sudah hampir tidak ada lagi praktik illegal fishing di laut Indonesia sehingga diharapkan produksi ikan nelayan dan industri perikanan

  • 7 bulan lalu

    Menantu Joko Widodo Berpotensi Jadi Politikus

    BOGOR (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut menantunya Bobby Nasution memiliki potensi untuk terjun ke dunia politik karena feelingnya sudah mulai terasah."Yang saya lihat feeling politik sudah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99