Kamis, 26 Apr 2018

Joko Widodo Akan Lepas Ekspor Beras Indonesia

Oleh: Alex
Selasa, 14 Feb 2017 08:03
BAGIKAN:
istimewa
Joko Widodo, Presdien RI.
JAKARTA (EKSPOSnews): kalau tidak ada arang melintang, pemerintah Indonesia akan mengekspor beras ke Sri Langka.

Ekspor beras ini adalah lanjutan dari keberhasilan pemerintah melakukan ekspor beras organik ke beberapa negara.

Berdasarkan agenda, Presiden Joko Widodo direncanakan melepas ekspor beras premium tersebut dari Jakarta Utara.

Hibah beras sebesar 5000 MT untuk Sri Lanka itu memang diproduksi para petani Indonesia, bukan beras reekspor dari negara lain.

Direncanakan ekspor beras kali ini  dilepas dari Kantor Divisi Regional Bulog DKI Jakarta, Jakarta Utara, Selasa 14 Februari 2017.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat terjadi defisit pada ekspor dan impor beras hingga November 2016 lalu. Menurut Deputi Bidang Statistik, Distribusi dan Jasa Sasmito Hadi Wibowo, total ekspor beras Januari hingga November mencapai seribu ton. Nilainya pun mencapai USD0,86 juta.

Sedangkan impor beras tercatat sebesar 1,2 juta ton. Adapun total nilai impor antara Januari hingga November 2016 mencapai USD495,12 juta.

Produksi padi nasional 2016 sebesar 79,17 juta ton dari target 72 juta ton. Jadi ada surplus nasional yang dapat dimanfaatkan untuk ekspor. 

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Joko Widodo ke Pangandaraan

    PANGANDARAN (EKSPOSnews): Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyatakan, kunjungan pertama Presiden Joko Widodo ke Pangandaran akan mendongkrak pariwisa

  • 3 minggu lalu

    Lumbung Suara Prabowo Bakal Dikuasai Jokowi

    PULAU UNTUNG (EKSPOSnews): Partai Golkar menyatakan optimistis dapat memenangi Presiden Jokowi di tempat-tempat yang pernah menjadi lumbung kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 lalu."Dulu Pak

  • satu bulan lalu

    Presiden tak Ingin Kasus Sengketa Lahan

    SERANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyatakan tidak ingin ada lagi kasus sengketa lahan terjadi di Indonesia setelah semakin luasnya program sertifikat tanah untuk rakyat atau reforma agraria."

  • 2 bulan lalu

    Memblokir Medos Warga Sri Langka

    KOLOMBO (EKSPOSnews): Sri Lanka memblokir akses terhadap jaringan media sosial seperti Facebook sebagai upaya untuk menghentikan kekerasan terhadap kelompok minoritas Muslim, meski pemerintah di negar

  • 2 bulan lalu

    Presiden Minta Perguruan Tinggi Buat Terobosan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meminta para rektor perguruan tinggi di Indonesia untuk melakukan terobosan besar dalam dunia pendidikan.Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99