Minggu, 28 Mei 2017

Barus Akan Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Oleh: Alex
Jumat, 24 Mar 2017 16:38
BAGIKAN:
Biro pers-Setpres
SIBOLGA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo mengatakan situs pemakaman Mahligai di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang menunjukkan hubungan Indonesia-Timur Tengah terjalin sejak abad keenam atau tahun 661 masehi.

"Melihat kesejarahan di makam Mahligai ini, menunjukkan bahwa hubungan Timur Tengah dan Indonesia sudah ada sejak abad keenam, kalau di masehi itu 661 atau 48 Hijriah," kata Presiden usai meninjau pemakaman Mahligai, Barus, Tapanuli Tengah, Jumat 24 Maret 2017.

Presiden mengatakan hubungan yang sudah beratus tahun lalu wajar jika saat ini hubungannya masih erat.

"Kalau sekarang makin erat sudah sewajarnya karena dulu sudah erat kok, jadi kalau sekarang makin erat juga semakin baik," ujar Presiden.

Jokowi juga mengatakan hubungan ini diawali dengan hubungan dagang, yakni mencari kapur barus, merica, kemiri, kemenyan.

"Dari Barus dan sekitarnya dan juga ada syiarnya. Itu lah apa sebuah penanda hubungan bahwa ya kita sebenarnya dari ratus tahun lalu ada hubungan sejarah seperti itu," kata Presiden.

Presiden juga berjanji untuk mengembangkan menjadi salah satu objek wisata.

"Nanti tentu saja (dikembangkan). Tanyakan ke Pak Mendikbud, atau ke beliau yang ada di sini," ujar Presiden.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Kapur Barus yang Tersohor Itu Sudah Punah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kota Barus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia. Dari kota inilah nama "kapur barus", atau orang lebih mengenalnya dengan kamper, beras

  • 4 bulan lalu

    Objek Wisata Air di Tanjungbalai

    TANJUGBALAI (EKSPOSnews): Pemkot Tanjungbalai, Sumatera Utara meresmikan "Pulau Beswesen" menjadi salah satu objek wisata air, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan tarap perekono

  • 10 bulan lalu

    Membenahi Objek Wisata di Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan akan melakukan pembenahan di sektor pariwisata dalam upaya menarik lebih banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang ke daerah itu. Sekda Kota Medan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak