Minggu, 25 Jun 2017

Warga Miskin Malang Dapat Santunan

Oleh: Jallus
Sabtu, 18 Mar 2017 06:07
BAGIKAN:
istimewa
Warga miskin.
MALANG (EKSPOSnews): Sebanyak 1.000 warga miskin Kota Malang mendapatkan santunan dari Wali Kota Malang Moch Anton yang menggelar tasyakuran tahunan sebagai wujud dari nadzarnya jika terpilih menjadi wali kota daerah itu.

"Tasyakuran dengan memberikan bantuan (santunan) bagi warga kurang mampu dan tukang becak ini merupakan kegiatan tahunan sejak saya terpilih menjadi wali kota empat tahun lalu," kata Wali Kota Malang Moch Anton di sela penyerahan santunan kepada seribu warga kurang mampu dan tukang becak di rumah dinas wali kota di Jalan Ijen 2 Kota Malang, Jawa Timur, Jumat 17 Maret 2017.

Sebelum terpilih menjadi Wali Kota Malang menggantikan Peni Suparpto, Anton dia pernah bernadzar akan menggunakan sebagian gajinya untuk warga kurang mampu, seperti tukang becak. Pengalokasian gaji tersebut untuk pembelian bahan pangan (sembako).

Sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu tersebut, kata Anton, berupa beras, gula, dan minyak goreng, serta makanan lainnya. "Anggaran pembelian sembako bagi warga kurang mampu ini diambil dari gaji saya dan tambahan honor yang saya kumpulkan selama satu tahun. Ini seperti janji saya dulu," urainya.

Anton menambahkan masih banyak warga di Kota Malang yang butuh uluran tangan dari orang mampu. Pemberian santunan itu diharapkan mampu menyentuh hati orang-orang mampu untuk berbagi terhadap sesama, terutama warga miskin.

Pada kesempatan itu, Anton juga minta doa kepada warga yang menerima santunan karena dalam waktu dekat akan menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci bersama puluhan majelis pengajian. "Doakan kami berangkat hingga pulang kembali ke Tanah Air selamat dan dalam kondisi sehat," katanya.

Mereka yang berangkat umrah merupakan peserta majelis pengajian Malam Jumat Legi yang digelar di rumah pribadi Anton. Mereka mendapat undian untuk umrah bersama Anton.

Selain memberikan santunan berupa sembako kepada warga kurang mampu sebagai agenda tahunan, setiap malam Jumat Legi, Anton juga mengadakan pengajian di rumah pribadinya di Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru. Setiap jamaah diberikan satu kilogram gula pasir atau minyak goreng.

Jamaah yang mengiuti pengajian Jumat legi itu juga mencapai ribuan. Selain itu, setiap menjelang Idul Fitri, orang nomor satu di lingkungan Pemkot malang itu juga memberikan santunan kepada warga kurang mampu dan anak yatim berupa sembako bagi warga miskin. Sedangkan anak yatim mendapatkan bingkisan peralatan sekolah lengkap serta uang saku sebesarrp100 ribu/anak.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bandarlampung menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada tiga ahli waris peserta program JKM

  • 8 bulan lalu

    Meninggal Saat Bertugas, 2 Pekerja di Karo Terima Santunan JKK

    BERASTAGI (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan sebesar 48 kali gaji terakhir kepada keluarga korban kecelakaan kerja yang berujung meninggal d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak