Senin, 17 Feb 2020
  • Home
  • Humaniora
  • Veteran Menilai Pembangunan Kesejahteraan Era Joko Widodo Meningkat Pesat

Veteran Menilai Pembangunan Kesejahteraan Era Joko Widodo Meningkat Pesat

Oleh: Jallus
Jumat, 18 Agu 2017 05:15
BAGIKAN:
istimewa
Para Veteran.
MEDAN (EKSPOSnews): Pembangunan bidang kesejahteraan bagi rakyat Indonesia pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo mengalami kemajuan yang cukup pesat dan dapat dirasakan, baik warga berada di pedesaan mau pun perkotaan."Peningkatan perekonomian tersebut diharapkan setiap tahunnya akan semakin terus berkembang dan memberikan manfaat cukup besar bagi kesejahteraan warga," kata salah seorang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kusumah (71) di Medan.

Hal tersebut dikatakannya usai memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Medan, dengan pembina upacara Gubernur Sumatera Utara T Ery Nuradi.Kusuma mengatakan, peningkatan perekonomian bagi rakyat tersebut, yakni pendistribusian berupa Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Indonesia Sejahtera.

Kesemuanya itu dilakukan oleh pemerintah dan bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian rakyat agar semakin sejahtera, meningkat, dan berkembang lebih baik.Hal tersebut merupakan komitmen dari pemerintah untuk mengangkat perekonomian rakyat yang selama ini jatuh atau "terpuruk", dan dapat kembali semakin cerah."Ini merupakan cita-cita dan tekad pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup rakyat Indonesia agar semakin maju," ucapnya.

Ia menambahkan, selain pembangunan kesejahteraan bagi rakyat, pemerintah juga meningkatkan bidang pendidikan yang merata dan berkualitas, sehingga kehidupan warga semakin lebih baik.

Sebab, melalui pendidikan tersebut, rakyat semakin maju dan pintar, serta terhindar dari kemiskinan yang selama membelenggu mereka.

Oleh karena itu, pemerintah harus terus berjuang memperhatikan kesejahteraan dan pendidikan rakyat agar semakin maju untuk mencegah terjadinya kemiskinan.

"Pemerintah juga membantu biaya pendidikan bagi rakyat miskin, kurang mampu, sehingga tidak ada lagi warga yang putus sekolah," kata Anggota Veteran yang pernah berjuang di Timor-Timur dan Irian Jaya itu, Kamis 17 Augustus 2017.

Sebelumnya, sejak tahun 2015, Program Indonesia Pintar (PIP) telah membantu lebih dari 17,9 juta anak usia sekolah yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin, di seluruh Tanah Air.

Sebagai program prioritas pemerintah, Kemendikbud memastikan percepatan distribusi Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan pencairan dana manfaat PIP dilakukan secara tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat administrasi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Kunjungan Wisman Meningkat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Pusat Statistik (BPS) melansir kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada Februari 2019 naik 6,12 persen menjadi 1,27 juta kunjungan dibandingkan Januari 2018 yakni

  • 11 bulan lalu

    Jumlah Penumpang Kapal Laut Naik Signifikan

    BANJARMASIN (EKSPOSnews): Jumlah penumpang kapal Roll-on/roll-of (Roro) di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan, naik hingga 100 persen lebih imbas kenaikan harga tiket pesawat dari Banj

  • tahun lalu

    Permintaan Izin Poligami di Semarang Meningkat

    SEMARANG (EKSPOSnews): Pengadilan Agama Kota Semarang mencatat peningkatan warga Ibu Kota Jawa Tengah yang mengajukan izin poligami atau berkeinginan memiliki lebih dari satu istri."Ada peningkatan se

  • tahun lalu

    Permintaan Paspor di Aceh Meningkat karena Harga Tiket Pesawat Domestik Mahal

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh menyatakan permohonan paspor sejak awal Januari 2019 meningkat drastis menyusul kenaikan harga tiket pesawat domestik."Berdasarkan hasil waw

  • tahun lalu

    Terorisme Meningkat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan terorisme pada 2018 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yakni menjadi 17 jumlah aksi dari 12 aksi pada 2017.Dalam konferensi pers

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99