Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Humaniora
  • Sriwijaya Air Inginkan Wanita Jadi Pilot Bertambah

Sriwijaya Air Inginkan Wanita Jadi Pilot Bertambah

Kamis, 29 Sep 2016 02:35
BAGIKAN:
istimewa
Pilot wanita.

PANGKALPINANG (EKSPOSnews): PT Sriwijaya Air menginginkan ada penambahan pilot wanita melalui bertambahnya lulusan penerbang wanita dari pendidikan National Aviation Management (NAM) Flying School, anak perusahaan Sriwijaya Group.

"Pilot wanita sayangnya pada setiap angkatan ini hanya beberapa orang. Kita mengharapkan lebih karena kita tidak ada pembatasan gender sama sekali," kata Direktur Utama PT Nam Flying School Fandy Lingga usai menghadiri Wisuda Siswa NAM Flying School di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 28 September 2016.

Fandy mengatakan penerbang wanita pada setiap angkatan yang lulus menempuh pendidikan hanya berkisar satu sampai tiga orang saja dan tren setiap tahunnya selalu stagnan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sriwijaya Air Chandra Lie mengatakan jumlah pilot wanita di Indonesia masih jauh dari yang diharapkan.

"Di Sriwijaya masih jauh. Pilot wanita yang bisa membawa pesawat paling ada lima orang. Masih jauh," ujar Chandra.

Adapun pada wisuda kali ini, jumlah siswa penerbangan angkatan IX yang lulus sebanyak 30 orang dan telah mengikuti pendidikan sejak 7 Maret 2015 sampai 5 Maret 2016, sedangkan angkatan X sebanyak 29 orang dengan mengikuti pendidikan dari 16 Agustus 2015 sampai dengan 7 Agustus 2016.

Dari keseluruhan penerbang, ada satu penerbang wanita pada masing-masing angkatan yang turut diwisuda.

Salah satu lulusan penerbang NAM Flying School Priska Fatma mengatakan dirinya menyukai dunia penerbangan sejak kecil dengan didukung sang ayah yang juga menjadi pilot di Garuda Indonesia sejak 1989.

"Orangtua juga kebetulan penerbang lalu hati saya terketuk. 'Cewek jadi pilot, kenapa tidak?' Saya menyadari ini dunia saya karena ada sensasi dan suka ketika terbang," ujar Priska dari angkatan IX.

Sejak didirikan 2010, NAM Flying School hingga saat ini telah meluluskan 243 penerbang yang dapat diserap oleh maskapai lain selain Sriwijaya Air.(ant)


  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Garuda Indonesia Group Jalin KSO dengan Sriwijaya Air

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia mengambil langkah strategis dengan mengambilalih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air."Kerja

  • 11 bulan lalu

    Ban Pesawat Sriwijaya Air Pecah

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Pihak manajemen maskapai Sriwijaya menyatakan, insiden pecahnya ban pesawat Sriwijaya SJ 186 Jakarta - Pontianak, bukan saat proses landing, tetapi saat pesawat dalam perjalana

  • tahun lalu

    Sriwijaya Air Tambah Kursi Selama Mudik Lebaran

    SOLO (EKSPOSnews): Perusahaan maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group menyiapkan sebanyak 125.000 kursi untuk mengangkut penumpang selama mudik Lebaran 2018."Ini sudah termasuk penambahan kursi yang

  • 2 tahun lalu

    Sriwijaya Air Akan Layani Penerbangan ke Karimun

    KARIMUN (EKSPOSnews): Kepala Bidang Kepelabuhanan dan Kebandarudaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Erly Sandhya Suputra menyatakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan melay

  • 2 tahun lalu

    Sriwijaya Air Group Buka Penerbangan Jakarta-Ketapang

    KUCHING (EKSPOSnews): Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) akan membuka penerbangan dari Jakarta menuju Ketapang (Kalimantan Barat) via Pontianak PP mulai 26 Oktober 2017.Penerbangan akan d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99