Senin, 20 Nov 2017
  • Home
  • Humaniora
  • Psikolog Pulihkan Kejiwaan Anak Korban Pelecehan Seks

Psikolog Pulihkan Kejiwaan Anak Korban Pelecehan Seks

Oleh: Alex
Jumat, 17 Mar 2017 20:29
BAGIKAN:
istimewa
Korban pelecehan seks.
BANDUNG (EKSPOSnews): Tim Psikolog dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) melakukan terapi pemulihan kondisi kejiwaan anak-anak korban kejahatan seksual di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Psikolog memberikan terapi untuk memulihkan mental para korban," kata Kepala Bidang Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Garut, Rahmat Wibawa kepada wartawan di Garut, Jumat 17 Maret 2017.

Ia menturkan, P2TP2A Provinsi Jawa Barat menerjunkan tim psikolog sebanyak dua orang yang akan memulihkan kondisi kejiwaan anak agar dapat menjalani hidup seperti biasa.

Korban yang akan mendapatkan pendampingan, kata dia, sementara berjumlah lima orang sesuai jumlah anak yang menjalani pemeriksaan polisi.

"Korban semuanya ada tujuh orang, tapi hanya lima orang dibuatkan BAP (berita acara pemeriksaan), kita berikan pendampingan selama proses pemeriksaan," katanya.

Ia menambahkan, selain memulihkan mental korban, tim psikolog juga akan memeriksa kondisi kejiwaan pelaku yang sudah berusia dewasa.

Pemeriksaan pelaku inisial WG (21), lanjut dia, dilakukan untuk melengkapi berkas penyidik dalam menangani kasus tersebut.

"Pemeriksaan kejiwaan tersangka dilakukan di Mapolres, pemeriksaan itu untuk melengkapi berkas-berkas penyidik," katanya.

Sebelumnya, polisi menangkap tersangka kasus pelecehan seksual setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban.

Tersangka mengakui perbuatannya itu terhadap anak-anak. Polisi saat ini masih mengembangkan kasus tersebut dan memeriksa sejumlah saksi dan korban.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Satu Balon Wali Kota Lhokseumawe Kalah Tes Psikologi

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Satu bakal calon wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dinyatakan gugur uji kesehatan psikologis yang digelar secara bersamaan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99