Minggu, 23 Sep 2018

Polda Sumut Bagikan Sembako di Desa Payung

Oleh: Jallus
Rabu, 21 Feb 2018 12:30
BAGIKAN:
istimewa.
Polda Sumut.
MEDAN (EKSPOSnews): Polda Sumatera Utara melaksanakan aksi kemanusian berupa pemberian bantuan sembako kepada 700 kepala keluarga di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau, di kantor Kecamatan Payung,  mengatakan, kedatangan mereka ke daerah itu, sebagai bentuk panggilan yang paling dalam.

Karena, menurut Kapolda, kemarin ada salah seorang warga bernama Gabriel yang menghubungi dirinya agar datang ke Desa Payung.

Selanjutnya, dia mengajak para direktur di Polda Sumut memberikan bantuan bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah tersebut.

"Jadi, warga yang terkena bencana jangan khawatir, karena semua masalah akan berlalu. Dan pasti ada jalan ke luarnya," ujar Irjen Pol Paulus, Selasa 20 Februari 2018.

Ia menyebutkan, bencana itu sudah lama terjadi, namun belum berakhir juga. Sudah sampai kepada Presiden Joko Widodo, dan sudah dicari jalan ke luarnya.

Saat ini sudah pengungsian di Desa Siosar dan beberapa tempat lainnya. "Mari kita patuhi bersama," kata jenderal polisi bintang dua itu.

Kapolda Sumut sudah mengajak tokoh-tokoh dan pemuda agar bersama membantu warga di daerah ini.

"Ini adalah masalah kita bersama dan Tuhan akan memberikan jalan ke luarnya. Semoga cepat selesai masalah bencana tersebut," katanya dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana itu.

Akibat erupsi Gunung Sinabung yang terjadi pada Senin (19/2) dan seburan debu vulkanik hingga radius 8 Kilometer, jalan, pemukiman dan lahan pertanian tertutup debu vulkanik dan Zona Merah ketebalan debu mencapai 5-10 cm.

Daerah yang terkena dampak erupsi/debu vulkanik, yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Payung, Kecamatan Tiganderket, Kecamatan Kutabuluh, Kecamatan Munthe,Kecamatan Tigabinanga, dan Kecamatan Juhar.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pelabuhan Ulee Lheue Prioritaskan Angkutan Sembako

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Otoritas Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh memprioritaskan truk pengangkut sembilan bahan pokok (sembako) demi mecegah bergejolaknya harga kebutuhan pokok di Sabang, Aceh."Te

  • 3 bulan lalu

    Timah Bantu Modal Usaha Pedagang Sembako

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): PT Timah Tbk. membantu modal usaha pedagang sembako di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp50 juta, sebagai kepedulian perusahaan mengembangkan

  • 3 bulan lalu

    Kapolda Sumut Tinjau Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

    MEDAN (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpau beserta rombongan meninjau pencarian korban penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Desa Tigaras Kecamatan

  • 3 bulan lalu

    Mudik Ala PTPN III dan Sembako Murah

    MEDAN (EKSPOSnews); Mudik Gratis dan Sembako Murah merupakan salah satu program PTPN III (Persero) dalam membantu masyarakat sekitar yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun 2018 M/1439 H ini. S

  • 4 bulan lalu

    Sembako Super Murah di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Taspen (Persero) Cabang Jambi berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah Peduli Lebaran 2018 yang digelar di kawasan Taman Jomblo Kota Jambi, dengan menjual kebutuhan pokok berha

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99