Jumat, 22 Mar 2019

Polda Sumut Bagikan Sembako di Desa Payung

Oleh: Jallus
Rabu, 21 Feb 2018 12:30
BAGIKAN:
istimewa.
Polda Sumut.
MEDAN (EKSPOSnews): Polda Sumatera Utara melaksanakan aksi kemanusian berupa pemberian bantuan sembako kepada 700 kepala keluarga di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau, di kantor Kecamatan Payung,  mengatakan, kedatangan mereka ke daerah itu, sebagai bentuk panggilan yang paling dalam.

Karena, menurut Kapolda, kemarin ada salah seorang warga bernama Gabriel yang menghubungi dirinya agar datang ke Desa Payung.

Selanjutnya, dia mengajak para direktur di Polda Sumut memberikan bantuan bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah tersebut.

"Jadi, warga yang terkena bencana jangan khawatir, karena semua masalah akan berlalu. Dan pasti ada jalan ke luarnya," ujar Irjen Pol Paulus, Selasa 20 Februari 2018.

Ia menyebutkan, bencana itu sudah lama terjadi, namun belum berakhir juga. Sudah sampai kepada Presiden Joko Widodo, dan sudah dicari jalan ke luarnya.

Saat ini sudah pengungsian di Desa Siosar dan beberapa tempat lainnya. "Mari kita patuhi bersama," kata jenderal polisi bintang dua itu.

Kapolda Sumut sudah mengajak tokoh-tokoh dan pemuda agar bersama membantu warga di daerah ini.

"Ini adalah masalah kita bersama dan Tuhan akan memberikan jalan ke luarnya. Semoga cepat selesai masalah bencana tersebut," katanya dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana itu.

Akibat erupsi Gunung Sinabung yang terjadi pada Senin (19/2) dan seburan debu vulkanik hingga radius 8 Kilometer, jalan, pemukiman dan lahan pertanian tertutup debu vulkanik dan Zona Merah ketebalan debu mencapai 5-10 cm.

Daerah yang terkena dampak erupsi/debu vulkanik, yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Payung, Kecamatan Tiganderket, Kecamatan Kutabuluh, Kecamatan Munthe,Kecamatan Tigabinanga, dan Kecamatan Juhar.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Pil Psikotropika dari Malaysia

    MEDAN (EKSPOSnews): Personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara menggagalkan penyelundupan 20.000 pil psikotropika dari Malaysia dengan sampan melalui  perairan Teluk Nibung Kota Tan

  • 2 minggu lalu

    Polda Sumut Lengkapi Kasus Alih Fungsi Hutan Langkat yang Libatkan Keluarga Anief

    MEDAN (EKSPOSnews): Penyidik Ditkrimsus Polda Sumatera Utara masih melengkapi perkara alih fungsi hutan di Kabupaten Langkat yang melibatkan tersangka DS, Direktur PT Anugerah Langkat Makmur.Direktur

  • 3 minggu lalu

    Polda Sumut Layangkan Surat Panggilan Kedua Terhadap Sugiat Santoso

    MEDAN (EKSPOSnews): Penyidik Ditkrimsus Polda Sumatera Utara akan melayangkan pemanggilan kedua terhadap Sugiat Santoso, Ketua KNPI Sumut atas pernyataannya menyebutkan bahwa kasus PT Anugerah Langkat

  • 2 bulan lalu

    Polda Sumut Tak Tebang Pilih dalam Kasus Alih Fungsi Lahan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Utara tidak tebang pilih dalam pengusutan kasus alih fungsi hutan yang dilakukan beberapa pengusaha dan dijadikan sebagai areal perkebunan.Hal itu ditega

  • 2 bulan lalu

    Polda Sumut Tangani 12 Kasus Alih Fungsi Lahan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Utara hingga kini menangani 12 kasus alih fungsi hutan di beberapa daerah yang telah dijadikan sebagai areal perkebunan.Kabid Humas Polda Sumut Kombes Po

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99