Kamis, 17 Agu 2017

Pemkot Medan Bantu Warga Nias

Oleh: Jallus
Senin, 31 Jul 2017 06:02
BAGIKAN:
Beng San
Warga.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan memberikan bantuan kepada warga asal Nias yang menjadi korban tsunami beberapa waktu lalu di Lingkungan XIV, Kelurahan Brayan Barat I, Kecamatan Medan Timur.

"Bantuan yang diberikan itu merupakan hasil kerja sama Pemkot Medan dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Minggu 30 Juli 2017.

Meski musibah tsunami itu sudah lama berlalu namun sampai saat ini tercatat ada sekitar 60 kepala keluarga warga asal Nias yang masih tinggal di Lingkungan XIV tersebut.

Mereka menempati rumah papan sangat sederhana bersama anggota keluarganya masing-masing, warga sekitar menyebut lokasi mereka tinggal sebagai Kampung Tsunami.

Bantuan yang diberikan berupa, roti kaleng, gula pasir, bubuk teh serta perlengkapan anak sekolah seperti baju, tas dan buku.

Warga tampak senang dan terharu mendapatkan bantuan tersebut, sebab mereka tidak menyangka jika Wali Kota masih peduli dengan kondisi mereka meskipun musibah tsunami sudah lama berlalu.

Wali Kota berharap agar bantuan yang diberikan itu dapat membantu meringankan warga, terutama perlengkapan sekolah.

"Semoga bantuan itu dapat memberikan manfaat bagi mereka yang memang masih membutuhkan uluran tangan, sekecil apapun bantuan yang diberikan tentunya sangat membantu bagi mereka," katanya.

Untuk itu Wali Kota mengetuk hati seluruh masyarakat, termasuk stake holder yang ada di Kota Medan agar peduli dan mau menyisihkan sedikit rezekinya guna membantu sesama.

"Mari tingkatkan rasa kepedulian dan empati kita kepada sesama. Yakinlah rezeki yang kita sumbangkan itu tidak akan membuat kita kekurangan tetapi justru semakin bertambah," katanya.

Sementara Ketua Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) drg Anita mengatakan, bantuan yang diberikan itu karena melihat kondisi para warga saat ini sangat memprihatinkan dan penghasilan mereka peroleh umumnya masih di bawah UMR.

Di samping itu bantuan yang diberikan tersebut juga dalam rangka menyambut Hari Anak.

"Itu sebabnya kita memberikan anak-anak yang ada di tempat ini bantuan berupa perlengkapan sekolah, sedangkan orang tua mereka kita berikan makanan ringan dan sembako," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Puluhan Mobil Pengangkut Sampah Pemkot Medan, Diduga Tidak Bayar Pajak

    MEDAN (EKSPOSnews): Rendahnya kesadaran bayar pajak tidak hanya dialami masyarakat. Ternyata jajaran pemerintah setingkat SKPD pun juga dinilai tidak taat membayar pajak yang merupakan kewajiban pada

  • 5 bulan lalu

    Buang-Buang Anggaran. Pemkot Medan Revitalisasi Taman Kota

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan akan melakukan revitalisasi terhadap seluruh taman kota yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara, demi menjadikannya sebagai taman yang benar-benar represe

  • 7 bulan lalu

    Nama-Nama Pejabat Direksi BUMD Pemkot Medan yang Dilantik

    MEDAN (EKSPOSnews): Wali Kota Medan Dzulmi Eldin melantik jajaran direksi di tiga Perusahaan Daerah milik Pemkot Medan yakni PD Pasar, PD Pembangunan, dan PD Rumah Potong Hewan di Balai Kota Medan.

  • 8 bulan lalu

    Pemkot Medan Bantu Penyandang Disabilitas

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan memberikan bantuan kaki palsu dan alat bantu dengar kepada 200 orang penyandang disabilitas di kota itu. "Semoga bantuan ini dapat membuat penyan

  • 9 bulan lalu

    Pasar Murah di Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan menggelar pasar murah di 53 lokasi untuk kalangan masyarakat kurang mampu guna menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2017. Wali Kota Medan Dzulmi Eldin

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak