Kamis, 17 Agu 2017

Pemkot Binjai Luncurkan Bantuan Sosial

Oleh: Jallus
Selasa, 08 Agu 2017 04:12
BAGIKAN:
istimewa
Bantuan (ilustrasi).
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan bantuan sosial melalui program keluarga harapan nontunai yang bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi warga penerima.

"Semoga bermanfaat bagi warga dalam mewujudkan Binjai sebagai kota pintar dan berdaya saing," ujar Sekretaris Daerah Binjai M Mahfullah Pratama Daulay di Binjai, Senin 7 Augustus 2017.

Menurut Mahfullah, pendataan bagi lansia yang menerima bantuan tersebut, termasuk angka kemiskinan, agar dapat dilakukan secara profesional.

Untuk masalah pendataan, diminta agar tidak hanya melihat data pada tahun sebelumnya, karena yang diketahui bersama lansia pada setiap tahunnya pasti akan bertambah.

"Sedangkan untuk angka kemiskinan, dari tahun ke tahun harapan kami dapat menurun," katanya.

Pihaknya menyampaikan selamat kepada penerima yang telah mendapatkan bantuan, dan diminta agar dapat memanfaatkannya sesuai dengan petunjuk dari pemerintah, antara lain untuk pendidikan dan kesehatan.

Kepala Dinas Sosial Binjai Tengku Syarifuddin mengatakan, Program Keluarga Harapan (PKH) telah berjalan sejak tahun 2014 dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya perbaikan tingkat pendidikan anak usia SD, SMP dan meningkatkan taraf kesehatan anak balita dan ibu hamil serta menyusui.

"Pada tahun 2017 ini terjadi perubahan lembaga bayar yang semula dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia secara tunai beralih ke lembaga perbankan yaitu BNI yang disalurkan secara nontunai," katanya.

Syarifuddin menyatakan, penerima manfaat akan menerima bantuan melalui buku tabungan dan kartu yang berfungsi sebagai kartu ATM yang selanjutnya disebut Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan empat kali dalam satu tahun (per triwulan). Hasil verifikasi komitmen pendidikan dan kesehatan, total bantuan berjumlah Rp 1.800.000 per tahun.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    BNI Salurkan Bantuan Sosial di Tulungagung

    TULUNGAGUNG (EKSPOSnews): Bank Negara Indonesia kembali menyalurkan bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan tahap satu dan dua untuk 15.649 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 15

  • satu bulan lalu

    Pemkot Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan membangun Kawasan Industri Binjai (KIB) seluas 132 hektare di Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, yang akan dilengkapi dengan

  • 2 bulan lalu

    Pemkab Binjai Tanam Verietas Rambutan

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, melakukan pertanaman serentak verietas rambutan di lahan persawahan petani yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan terutama beras u

  • 6 bulan lalu

    Pemkot Binjai Luncurkan Operasi Daring

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan lima aplikasi daring untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Aplikasi berbasis 'online' ini nanti

  • 9 bulan lalu

    Pemkot Binjai Akan Tertibkan HGU PTPN II

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan melakukan penertiban lahan HGU PTPN II seluas 80 hektare mengembalikan aset negara yang dikuasai tanpa izin. Wali Kota Binjai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak