Rabu, 19 Des 2018

Pasangan suami istri Harus Membangun Cinta

Oleh: Jallus
Senin, 19 Nov 2018 05:06
BAGIKAN:
daily mail.
Pasangan sumai isteri.
YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Pasangan suami istri harus selalu membangun cinta dalam keluarga agar tercipta kehidupan rumah tangga yang damai, tenteram, nyaman, dan bahagia lahir batin, kata Master of Spiritual Life Yoyok Suharto.

"Membangun cinta dalam keluarga adalah sebuah harapan besar bagi pasangan suami istri agar dapat mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah (samawa)," kata Yoyok Suharto yang akrab disapa Gus Salam di Yogyakarta, Minggu 19 November 2018.

Pada seminar "Menggali Cinta yang Hilang" dan peluncuran buku "online" Terapi Cinta, Yoyok mengatakan cinta merupakan fondasi dasar dalam kehidupan rumah tangga yang seharusnya menjadi surga bagi penghuninya.

"Namun, situasi saat ini yang penuh dengan segala tuntutan dan tanggung jawab yang besar dalam dunia pekerjaan menyita banyak waktu, tenaga, dan pikiran untuk menyelesaikan tanggung jawab tersebut," katanya.

Kondisi itu, menurut dia, mengakibatkan kurangnya pertemuan dan komunikasi di dalam keluarga. Hidup hanyalah sebatas rutinitas dan kewajiban fisik sehingga kadar cinta di dalam batin mengalami pemudaran dan kehampaan.

"Kehidupan rumah tangga, yang selama ini diidam-idamkan menjadi surga dalam keluarga, kini tidak lagi bisa menjadi kenyataan. Bingung dan gelisah selalu melanda diri, karena kondisi perasaan atau banyaknya sampah-sampah batin menumpuk dalam diri," katanya.

Menurut dia, komunikasi yang kurang baik, kurangnya perhatian, jarangnya bertemu dengan anggota keluarga, hilangnya kepercayaan serta rasa bosan di antara pasangan suami istri menjadi penyebab pudarnya rasa cinta dalam keluarga. Hidup hanya sekadar melepaskan kewajiban belaka, namun kenyataannya hati merana dan hampa.

"Oleh karena itu, jangan biarkan sampah-sampah batin menyebabkan kehidupan kita berantakan dan menghancurkan kehidupan keluarga kita. Sayangi dan selamatkanlah keluarga kita dari kehancuran," kata Yoyok.

Buku "online" Terapi Cinta karya Yoyok itu dituangkan dalam website www.yoyoksuharto.com.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Telkomsel Hadirkan Meet and Greet dengan Pemeran Film Ayat Ayat Cinta 2

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Telkomsel kembali menggelar kegiatan meet and greet dengan pemeran film Ayat Ayat Cinta (AAC) 2. Kota Palembang terpilih menjadi salah satu kota penyelenggara kegiatan meet and

  • 12 bulan lalu

    Pencinta Kopi Sumut Kampanyekan Pelestarian Hutan

    MEDAN (EKSPOSnews): Sejumlah pencinta kopi di Sumatera Utara menyiapkan program "North Sumatera Coffee Addicted 2018" sebagai kampanye pelestarian hutan dalam produksi kopi.Sekjen Komunitas Peduli Hut

  • tahun lalu

    Rini Soemarno Pencinta Musik Jazz

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno di tengah-tengah kesibukannya membenahi perusahaan milik negara ternyata juga ingin menyalurkan kesukaanya menyaksikan konser musik terutama bergenr

  • 2 tahun lalu

    Cintai Bahasa Raih Prestasi

    Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia, setelah bahasa Mandarin dan SpanyolPerserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) juga menggunakan Bahasa Inggris

  • 3 tahun lalu

    Antara Dicintai dan Mencintai Harus Seimbang. Kalau Tidak Akibatnya Ini!

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bila diberi pilihan, banyak orang yang memilih untuk lebih baik dicintai dari pada mencintai. Ini terjadi karena memang dicintai lebih membahagiakan.Dengan begitu Anda selalu dib

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99