Kamis, 25 Mei 2017

Kinara Akan Diasuh Keluarga

Oleh: Jallus
Senin, 17 Apr 2017 05:40
BAGIKAN:
istimewa
Kinara dirawat di Rumah Sakit.
MEDAN (EKSPOSnews): Keluarga Kinara (4) yang selamat dari pembunuhah sekeluarga di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, tidak ingin anak tersebut diasuh oleh orang lain.

"Kinara hanya diasuh oleh keluarga dekat atau dianggap sebagai famili, bukan pihak lain," ujar Murniati (58) nenek kandung Kinara, saat ditemui, di Mabar, Minggu 16 April 2017.

Murniati menyebutkan, Kinara merupakan cucu kesayangan satu-satunya yang selamat pada peristiwa pembantaian di Kelurahan Mabar, Minggu (9/4) pagi itu.

Hal itu diyakini sebagai kehendak dari Allah SWT dan manusia tidak akan bisa memprediksinya.

"Meskipun kedua orang tuanya telah tiada, Kinara harus dapat diasuh hingga tumbuh dewasa dan bisa menamatkan pendidikan di Perguruan Tinggi (PT)," ucapnya.

Ia menambahkan, disababkan Kinara adalah cucu kandungnya, anak tersebut tidak akan bisa dipisahkan dari keluarganya sehingga tidak diberikan untuk diasuh orang lain.

Kinara dijadikan sebagai pengganti Rianto yang telah tiada, menjadi korban pembunuhan sadis yang dilakukan orang lain.

Sampai saat ini, rasanya belum bisa melupakan Rianto, karena dia adalah anak yang sangat baik, jujur, patuh dan selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.

"Kami harus bisa menjadikan Kinara, puteri bungsu Rianto, menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara," kata Murniati.

Sebelumnya, warga Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan dikagetkan karena adanya lima warga yang ditemukan tewas pada Minggu (9/4) pagi.

Kelima korban yang tewas diketahui Rianto (40) dan isterinya Riyani (35), dua anaknya Syafa Fadillah Hinaya (15) dan Gilang Laksono (11) dan mertuanya bernama Marni (60).

Selain itu, puteri bungsu korban Rianto bernama Kinara (4) ditemukan dalam kritis dan dibawa untuk menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Kinara Harus Diasuh Orang yang Tepat

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, hal terpenting saat ini adalah memastikan Kinara (4), anak yang merupakan korban selamat dari pembunuhan sekeluarga, agar memper

  • satu bulan lalu

    Kinara Memangil-Manggil Ibunya yang Sudah Meninggal Dunia

    MEDAN (EKSPOSnews): Kinara (4) korban yang selamat dari pembunuhan sekeluarga di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan selalu menangis jika terbangun dari tidurnya dan selalu memanggil ibu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak