Kamis, 24 Agu 2017

ITB Berduka

Oleh: Marsot
Senin, 15 Mei 2017 19:58
BAGIKAN:
istimewa
Kampus ITB.
BANDUNG (EKSPOSnews): Civitas akademik Institut Teknologi Bandung (ITB) menyampaikan duka cita atas tewasnya salah seorang dosennya yang bernama Suryo Utomo, jasad dosen tersebut ditemukan oleh warga di sekitar Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (13/5).

"Kami segenap civitas ITB mengungkapkan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya sahabat dan dosen kami tersebut. Semoga Almarhum diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan, aamiin YRA," Kepala Humas Direktorat Humas dan Alumni ITB Fivien, Senin 15 Mei 2017.

Pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2017 pukul 10.50 WIB, kata dia, ITB menerima pemberitahuan dari pihak keluarga Bapak Suryo Utomo, Dosen ITB yang ditempatkan di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) bahwa pihak keluarga.

Kepolisian telah mengidentifikasi jenazah yang ditemukan di Waduk Cirata pada hari Sabtu 13 Mei 2017 pukul 15.30 WIB adalah benar atas nama Suryo Utomo yang dilaporkan hilang semenjak hari Rabu, 10 Mei 2017.

Menurut dia, ITB melalui tim SBM secara aktif turut membantu kepolisian dan pihak keluarga untuk menelusuri Suryo Utomo sejak keluarga menyatakan kehilangan yang bersangkutan.

Identifikasi dan otopsi jenazah dilakukan di RSUD Cianjur pada hari Minggu, 14 Mei 2017 sejak pukul 14.00 WIB dan hasil otopsi diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Jenazah almarhum telah disholatkan di Masjid Salman ITB pada hari Minggu 14 Mei 2017, pukul 21.15 WIB dan selanjutnya langsung dimakamkan di TPU Cikutra," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, ITB juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pencarian dan pengurusan jenazah almarhum.

"Semoga Allah SWT membalas kebaikan almarhum semasa hidupnya," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Mengembangkan Inkubator Jinjing di ITB

    BANDUNG (EKSPOSnews): Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil mengembangkan inkubator jinjing sebagai solusi evakuasi korban bencana alam untuk bayi.Inovasi inkubator jinjing itu dicetuska

  • satu bulan lalu

    6 Mahasiswa ITB Terluka

    BANDUNG (EKSPOSnews): Sebanyak enam mahasiswa ITB terluka terkena reruntuhan tembok yang menempel pada ornamen batu tempel di salah satu tiang penyangga Gedung Center for Art, Design, and Language (CA

  • 3 bulan lalu

    Dosen ITB yang Hilang Diduga Sudah Tewas

    BANDUNG (EKSPOSnews): Sesosok mayat yang diduga dosen Institut Teknologi Bandung (ITB), Suryo Utomo (30), ditemukan mengambang di genangan air Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu sekitar pukul

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak