Kamis, 17 Okt 2019

Husni Kamil Manik Telah Tiada

Jumat, 08 Jul 2016 05:47
BAGIKAN:
ist
Husni Kamil Manik, Ketua KPU Indonesia meninggal dunia.
JAKARTA (EKSPOSnews): Husni Kamil Manik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pertamina Pusat.

Putra Fak-pak yang lama tinggal di Kabanjahe itu memang mengidap penyakit gula yang mungkin menyebabkan infeksi dan kerusakan organ tubuh lainnya.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay membenarkan telah mendapatkan informasi Ketua KPU Pusat itu telah meninggal dunia.

Dia mengaku selama ini Husni yang lulus dari Universitas Andalas itu tidak menunjukkan tanda-tanda kesakitan atau mengalami penurunan kondisi kesehatan.

"Selama ini saya dan teman-teman tidak melihat beliau sakit, hanya memang beberapa kali menjalani terapi pijat kesehatan. Ada infeksi yang sudah menyebar di tubuhnya," kata Hadar dalam perjalanan ke RSPP itu.

Husni meninggalkan satu orang istri bernama Endang Mulyani dan tiga orang anak. Ketika terpilih menjadi ketua KPU masyarakat Fak-fak,Kabupaten Fak-fak Barat sempat melakukan syukuran atas terpilihnya beliau sebagai orang pertama di KPU.

Husni lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975, dan pernah menjadi Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat selama dua periode yakni 2003-2008 dan 2008-2013.

Husni orangnya baik dan sangat cepat akrab dengan siapapun. Dia mudah diajak diskusi mmengenai politik serta kondisi pemilihan di Indonesia. (em)

  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Juri Ardiantoro Disepakati Jadi Ketua KPU

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro resmi dipilih menjadi Ketua KPU RI menggantikan Husni Kamil Manik.Informasi yang dimuat di laman resmi KPU RI pada Senin (1

  • 3 tahun lalu

    Husni Kamil Manik Bukan Orang Padang

    Itulah kriteria yang menjadi kesimpulan banyak pihak terhadap sosok Husni Kamil Manik, Ketua KPU yang meninggal dunia pada 7 Juli 2016.Muda, karena Husni Kamil baru berusia 40 tahun. Almarhum baru gen

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99