Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Humaniora
  • Foto Wanita yang Sudah Menikah Dilarang Dimuat di Media Sosial

Foto Wanita yang Sudah Menikah Dilarang Dimuat di Media Sosial

Selasa, 19 Jul 2016 04:17
BAGIKAN:
ist
Foto suami isteri (ilustrasi)
PALU (EKSPOSnews): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Sulawesi Tengah melarang keras kaum muslim wanita yang sudah berstatus istri memajang foto-foto di media sosial "Jangan memamerkan foto - foto anda di media sosial, facebook, line, BBM, WA, dan lainnya, karena dapat berdampak negatif kepada diri sendiri dan keluarga," kata Ketua MUI Kota Palu  Zainal Abidin di Palu, Senin 18 Juli 2016.

Pakar pemikiran Islam modern itu mengatakan untuk apa wanita muslim yang telah menikah memamerkan wajahnya serta sebahagian tubuhnya di facebook, yang lebih berdampak negatif ketimbang positif.

Bahkan, sebut dia, memamerkan wajah bagi wanita muslim yang telah menikah, dapat menimbulkan ketersinggungan suami yang kemungkinan berujung pada keretakan hubungan baik rumah tangga.

Dikarenakan ketika gambar wajah serta sebahagian tubuh wanita terpajang di medsos, maka hal itu menarik perhatian para lelaki dengan berbagai macam komentar di beranda mesos misalkan facebook.

"Saya melihat bahwa perempuan muslim yang sudah berkeluarga justeru senang mengupload foto fotonya, dan malah lebih senang lagi dia, jika ada orang atau pengguna facebook yang berkomentar dengan kata-kata misalkan "bunda cantik"," ucapnya.

Dalam Islam kecantikan wanita hanya untuk suaminya, bukan untuk orang lain. Olehnya, wanita berdandan, bergaya hanya untuk suaminya agar hubungan keluarga lebih membaik, bukan untuk memamerkan kepada orang banyak.

Ia mengakui bahwa saat ini banyak sekali wanita Islam khususnya di Kota Palu dan secara umum di Sulawesi Tengah yang telah menikah, rajin menggunggah foto pribadinya ke medsos khsusunya facebook.

Hal itu sebenarnya tidaklah menjadi masalah, asalkan foto tersebut dengan suami atau keluarga dan tidak memamerkan aurat atau hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Islam.(ant)

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Pelaku Pencabulan Anak Melalui Medsos Ditangkap Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Subdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang pria berinisial TR (25 tahun) yang menjadi pelaku kasus eksploitasi dan kekerasan seksual terha

  • 7 bulan lalu

    Kenalan Lewat Medsos, Lalu Dicabuli

    KAPUAS (EKSPOSnews): Seorang remaja dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rmd (19) ditangkap polisi di kediamannya, karena diduga telah membawa kabur serta mencabuli seorang gadis kenalannya melal

  • 11 bulan lalu

    Pengguna Utama Medsos di Indonesia Didominasi Perempuan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Seksi Statistik Kemiskinan (BPS) Badan Pusat Statistik Nur Sahrizal mengatakan akses internet yang paling banyak dilakukan perempuan di Indonesia adalah untuk media sosial

  • tahun lalu

    Penipu Lewat Medsos

    JAKARTA (EKSPOSnews): Petugas Polda Metro Jaya meringkus seorang wanita bernama Veronica Ida Mustika Ayu yang diduga terlibat penipuan pemesanan tas bermerk melalui media sosial (medsos)."Pelanggannya

  • tahun lalu

    Orang Tua Harus Memantau Media Sosial Anak

    SURABAYA (EKSPOSnews): Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Lenny N Rosalin mengatakan orang tua harus mengikuti perkembangan media sosial anak

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99