Minggu, 21 Okt 2018

Angka Perceraian di Batam Tinggi

Oleh: marsot
Jumat, 27 Apr 2018 16:07
BAGIKAN:
istimewa.
Pernikahan.
BATAM (EKSPOSnews): Angka perceraian yang ditangani Pengadilan Agama Kota Batam Kepulauan Riau pada Januari-April 2018 sebanyak 808 kasus, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Sepanjang 2018 sampai sekarang, sudah ada 808 kasus, biasanya hanya 600-an kasus," kata Humas Pengadilan Agama Batam, Ifda di Batam, Jumat 27 April 2018.

Pekan-pekan terakhir ini, antrean kasus perceraian justru semakin ramai, padahal biasanya jumlah perpisahan perkawinan menurun menjelang Ramadhan seperti sekarang.

Pria yang juga hakim Pengadilan Agama itu mengatakan umumnya perceraian dipicu masalah ekonomi.

"Masih karena masalah ekonomi, apalagi sekarang ekonomi Batam sedang buruk," kata dia.

Selain itu, ia juga menemukan kasus perceraian karena perempuan yang ditinggal pergi begitu saja oleh lelaki yang menikahinya.

Berdasarkan catatan dia, jumlah perceraian di pulau utama relatif lebih banyak ketimbang kasus perpisahan di pulau-pulau penyangga.

"Sekarang ini, angka perceraian di Batam tertinggi di Riau dan Kepulauan Riau," kata dia.

Pengadilan Agama Batam, menangani sekitar 2.000 kasus perceraian setiap tahun.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan, landasan terpenting dalam pernikahan adalah cinta kepada pasangan yang dilandasi cinta kepada Tuhan.

Menurut pria yang juga mediator perceraian itu, pernikahan kurang kuat bila cinta yang didasari material, apalagi hanya cinta kepada begitu pasangan saja (cinta buta).

"Jangan sampai perempuan tertipu, lelakinya bilang, kerja di kilang minyak, gaji besar, kemudian percaya saja," kata dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Pertamina Bantu UMKM di Batam

    BATAM (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim, memberikan bantuan modal usaha kepada usaha kecil dan mikro serta

  • 3 bulan lalu

    Pertamina Bantu Korban Kebakaran di Batam

    BATAM (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 menyerahkan bantuan Pertamina Peduli dalam bentuk sembako dan kebutuhan dasar bagi pengungsi korban kebakaran rumah di Kota Batam, Kepu

  • 4 bulan lalu

    Durian Pesisir Selatan Masuk Batam

    PAINAN (EKSPOSnews): Buah Durian asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mampu menembus pasar Kota Batam dan Jakarta karena kualitasnya yang baik dan rasa yang lezat."Pada musim durian kali ini

  • 4 bulan lalu

    Ratusan ASN Batam Masih Bolos Kerja

    BATAM (EKSPOSnews): Sebanyak 152 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau bolos pada hari pertama bekerja setelah cuti bersama Lebaran 2018.Kepala Bagian Hu

  • 4 bulan lalu

    Pelindo 1 Berangkatkan Ribuan Pemudik dari Batam

    BATAM (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 melepas ribuan pemudik yang berangkat dari Kota Batam menuju Pelabuhan Belawan, Medan melalui jalur laut menggunakan Kapal Kelud p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99