Rabu, 18 Jul 2018

ASN Bercerai Tak Dapat Promosi Jabatan

Oleh: alex
Senin, 18 Des 2017 11:26
BAGIKAN:
istimewa.
Aparatur Sipil Negara (ASN).
GORONTALO (EKSPOSnews): Banyaknya permohonan perceraian jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan birokrasi Pemerintah Provinsi Gorontalo, membuat Gubernur Rusli Habibie mengeluarkan kebijakan ASN tersebut tidak akan mendapat promosi jabatan.

"Jika ada ASN yang menggugat atau digugat cerai oleh suami/isteri, tidak akan dipromosikan sebagai pejabat di pemerintahannya," kata Rusli, Senin 18 Desember 2017.

Menurutnya bahwa beberapa hari terakhir pihaknya mendapatkan surat permohonan cerai dari ASN, kurang lebih ada tiga nama. Namun jika dilihat alasan perceraian yang tidak masuk akal, seperti alasan kurang harmonis dan tidak cocok lagi.

"Itu alasan yang sangat tidak masuk akal," tegas Rusli.

Lebih lanjut ia mengemukakan, masalah keharmonisan rumah tangga menjadi salah satu indikator penting dalam menentukan pejabat pemerintahan. Ia menilai, seseorang tidak mungkin fokus mengurusi pemerintahan jika tidak mampu mengelola rumah tangga dengan baik.

"Saya sedih, kasihan anak-anak mereka, pasti ada anak yang masih kecil, karena ASN yang mengajukan cerai rata rata masih usia muda, saya juga menandai mereka tidak akan saya promosikan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia mengingatkan kembali bahwa bulan Desember ini akan melakukan roling Pejabat di lingkungan pemprov mulai dari eseon IV sampai eselon II.

Ia berharap semua pejabat harus bersiap-siap dengan segala keputusan yang dia ambil bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim. Pihaknya bahkan menggunakan istilah "ganti cashing" atau mengubah struktur hingga "parkir" atau nonjob bagi pejabat yang dimutasi.

"Siap-siap nanti ada yang ganti, ada yang di parkir, kita akan jaring yang punya rekam jejak baik dan benar-benar mau bekerja untuk rakyat," urainya.

Pihaknya juga sudah meminta daftar struktur SKPD yang akan diroling, dipastikan sebelum berakhir tahun 2017, mutasi jabatan sudah dilakukan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Jabatan Letkol Roni Junaidi Digantikan Oleh Mayor Arm Ferdian

    JEMBER (EKSPOSnews):Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Armed-8/105, secara resmi digantikan oleh Perwira baru. Pergantian itu, juga dihadiri langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman.D

  • 4 bulan lalu

    5 Perwira Menengah Duduki Jabatan Baru

    SURABAYA (EKSPOSnews): Selain kursi Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, juga terdapat kursi Danrem 083/Bhaladika Jaya, serta beberapa jabatan lainnya yang akan diduduki oleh Perwira baru.Pangdam V/Brawi

  • 4 bulan lalu

    Kursi Jabatan Kasgartap III/Surabaya Beralih

    SURABAYA (EKSPOSnews): Brigjen TNI (Mar) Lukman, secara resmi menggantikan posisi Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. Hal itu, ditandai dengan adanya prosesi serah terima jabatan (Sertijab) yang di

  • 4 bulan lalu

    Ketika Dosen Sibuk Cari Jabatan

    JAKARTA (EKSPOSnews); Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meminta dosen untuk tidak sibuk mencari jabatan melainkan harus fokus dalam meningkatkan sumber daya

  • 8 bulan lalu

    Serahterima Jabatan di Polda Maluku

    MANADO (EKSPOSnews): Kapolda Sulawesi Utara(Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito melakukan serahterima empat pejabat utama pada Kepolisian Daerah tersebut, di Manado.Keempat pejabat itu masing-masing Karo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99