Rabu, 24 Jan 2018

ASN Bercerai Tak Dapat Promosi Jabatan

Oleh: alex
Senin, 18 Des 2017 11:26
BAGIKAN:
istimewa.
Aparatur Sipil Negara (ASN).
GORONTALO (EKSPOSnews): Banyaknya permohonan perceraian jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan birokrasi Pemerintah Provinsi Gorontalo, membuat Gubernur Rusli Habibie mengeluarkan kebijakan ASN tersebut tidak akan mendapat promosi jabatan.

"Jika ada ASN yang menggugat atau digugat cerai oleh suami/isteri, tidak akan dipromosikan sebagai pejabat di pemerintahannya," kata Rusli, Senin 18 Desember 2017.

Menurutnya bahwa beberapa hari terakhir pihaknya mendapatkan surat permohonan cerai dari ASN, kurang lebih ada tiga nama. Namun jika dilihat alasan perceraian yang tidak masuk akal, seperti alasan kurang harmonis dan tidak cocok lagi.

"Itu alasan yang sangat tidak masuk akal," tegas Rusli.

Lebih lanjut ia mengemukakan, masalah keharmonisan rumah tangga menjadi salah satu indikator penting dalam menentukan pejabat pemerintahan. Ia menilai, seseorang tidak mungkin fokus mengurusi pemerintahan jika tidak mampu mengelola rumah tangga dengan baik.

"Saya sedih, kasihan anak-anak mereka, pasti ada anak yang masih kecil, karena ASN yang mengajukan cerai rata rata masih usia muda, saya juga menandai mereka tidak akan saya promosikan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia mengingatkan kembali bahwa bulan Desember ini akan melakukan roling Pejabat di lingkungan pemprov mulai dari eseon IV sampai eselon II.

Ia berharap semua pejabat harus bersiap-siap dengan segala keputusan yang dia ambil bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim. Pihaknya bahkan menggunakan istilah "ganti cashing" atau mengubah struktur hingga "parkir" atau nonjob bagi pejabat yang dimutasi.

"Siap-siap nanti ada yang ganti, ada yang di parkir, kita akan jaring yang punya rekam jejak baik dan benar-benar mau bekerja untuk rakyat," urainya.

Pihaknya juga sudah meminta daftar struktur SKPD yang akan diroling, dipastikan sebelum berakhir tahun 2017, mutasi jabatan sudah dilakukan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Serahterima Jabatan di Polda Maluku

    MANADO (EKSPOSnews): Kapolda Sulawesi Utara(Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito melakukan serahterima empat pejabat utama pada Kepolisian Daerah tersebut, di Manado.Keempat pejabat itu masing-masing Karo

  • 9 bulan lalu

    Ratusan Komisaris BUMN Rangkap Jabatan Publik. Apa Dibolehkan?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ombudsman Republik Indonesia menemukan ratusan komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merangkap jabatan sebagai pelaksana pelayanan publik."Ombudsman melakukan penelusuran sem

  • 12 bulan lalu

    Jual Beli Jabatan di Pemerintahan Sudah Rahasia Umum Kok?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung mengaku tengah mempelajari dugaan jual beli jabatan di kejaksaan sebagai buntut kasus penusukan terhadap suami oknum jaksa di Jakarta Selatan

  • tahun lalu

    Serahterima Jabatan di Kodam I/Bukit Barisan

    MEDAN (EKSPOSnews) Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan, serah terima jabatan merupakan bentuk dari "Tour Of Duty" dan "Tour Of Area" untuk member

  • tahun lalu

    Lelang Jabatan di Pemkab Simalungun

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Seratusan aparatus sipil negara lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengikuti seleksi ujian lelang jabatan untuk 12 satuan kerja perangkat daerah.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99