Rabu, 27 Mei 2020

Warga Sulsel Ketangkap Bawa Sabu-Sabu di Kuala Namu

Senin, 21 Nov 2016 13:41
BAGIKAN:
ist
Narkoba (ilustrasi).

MEDAN (EKSPOSnews): Petugas keamanan Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan mengamankan seorang calon penumpang yang membawa 952 gram sabu-sabu, Senin dinihari.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kuala Namu Wisnu Budi Setianto di Medan, mengatakan calon penumpang itu berinisial MF (28) yang diamankan pukul 03.40 WIB Warga Desa Labota, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Selatan itu tercatat sebagai calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-970 tujuan Bandara Kuala Namu ke Bandara Juanda di Surabaya.

MF diamankan ketika akan menjalani pemeriksaan di bagian Security Check Point (SCF) 1 bandara yang berada di Kabupaten Deliserdang tersebut.

Pada saat memasuki Terminal Keberangkatan melalui SCP 1, petugas Avian Security merasa curiga atas perilaku calon penumpang tersebut melalui pengamatan profiling.

Disebabkan cara berjalan yang terlihat janggal, petugas Avian Security Bandara Kuala Namu Makukan pemeriksaan badan (body searching) terhadap calon penumpang Lion Air tersebut.

Dalam pemeriksaan badan, ditemukan dua bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 962 gram yang diletakkan di selangkangannya.

Selain sabu-sabu, barang milik MF yang ikut diamankan sebagai barang bukti adalah dua telepon genggam, dua ATM BRI, dan tiga kartu identitas.

Ketika diperiksa dan dan dimintai keterangan, MF mengaku sebagai kurir dan mendapatkan upah Rp30 juta untuk mengantar sabu-sabu tersebut ke Surabaya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, MF dan seluruh barang bukti diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku.(ant)


  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Bea dan Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu dan Bawang Merah

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kapal patroli Bea Cukai menggagalkan penyeludupan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 25 kilogram dan ribuan karung berisi b

  • 11 bulan lalu

    Polda Sumsel Gagalkan Peredaran Sabu-Sabu

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 8.000 gram/8 kg atau menyelamatkan 54 ribu masyarakat

  • 11 bulan lalu

    Penyelundupan Sabu Lewat Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Digagalkan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Petugas Aviation Security Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Provinsi Riau, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 32 paket sabu-sabu dengan total

  • 11 bulan lalu

    Bea Cukai Juanda Gagalkan Pengiriman Sabu-Sabu

    SIDOARJO (EKSPOSnews): Petugas Bea dan Cukai Juanda Jawa Timur, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 815 gram dari Malaysia yang disimpan oleh pelaku di dalam lipa

  • 11 bulan lalu

    2 Pejabat Kepri Ditangkap Terkait Kepemilikan Sabu-Sabu

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Dua pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), R dan F, ditangkap aparat Kepolisian karena terlibat kasus kepemilikan sabu-sabu dan ekstasi.Wakil Gub

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99