Minggu, 23 Sep 2018

Wali Kota Batu Eddy Rumpkok Ditangkap KPK Lagi Mandi

Oleh: marsot.
Minggu, 17 Sep 2017 06:28
BAGIKAN:
istimewa.
OTT di Kota Batu.
SIDOARJO (EKSPOSnews): Wali Kota Batu Eddy Rumpoko diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Lion Air, setelah terkena operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh komisi pemberantasan korupsi (KPK).

Usai turun dari bus, dengan menggunakan pengawalan ketat dari petugas Brimob, Eddy Rumpoko dibawa masuk ke dalam ruang 'check in' yang ada di Terminal I Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Eddy dibawa terbang ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-595 pukul 21.30 WIB menuju Jakarta.

"Saya ini disangka apa, uangnya siapa, uangnya di mana," ujarnya di sela pemberangkatan dirinya di Terminal I Bandara Juanda.

Sebelum dibawa ke Bandara Juanda, Wali Kota Batu, Jawa Timur Eddy Rumpoko yang terkena OTT KPK terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan awal di Mapolda Jawa Timur.

Eddy Rumpoko ditangkap oleh petugas KPK di rumah dinasnya pukul 13.30 WIB bersama pihak swasta yang diduga rekanan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dihubungi Antara di Surabaya, membenarkan hal penangkapan yang dilakukan KPK tersebut.

"Memang benar terjadi penangkapan oleh KPK pada pukul 13.30. Enam personel KPK didampingi lima personel Polda Jatim untuk melindungi petugas KPK yang melakukan tugas," kata Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera, Sabtu 16 September 2017.

Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko mempertanyakan penangkapan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dirinya di rumah dinasnya.

"Saya di rumah lagi mandi, tahu-tahu digedor, katanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK," kata dia usai pemeriksaan awal di Mapolda Jatim Surabaya, Sabtu.

Dirinya mengaku tidak tahu perihal apa yang disangkakan kepadanya. "Uangnya tidak tahu. Terima juga tidak tahu," ujarnya.

Saat akan memberikan keterangan lebih lanjut kepada wartawan yang sudah menunggunya, Eddy dipaksa oleh petugas KPK dan polisi untuk segera masuk ke dalam bus.

"Tidak apa-apa, sama wartawan tidak apa-apa. Saya ini tidak ada apa-apa kok," tuturnya.

Eddy Rumpoko dibawa ke luar dari Mapolda Jatim oleh petugas pada pukul 20.42 WIB ke Bandara Juanda Sidoarjo menuju ke Jakarta untuk diperiksa oleh KPK lebih lanjut.

Sebelumnya Wali Kota Batu, Jawa Timur Eddy Rumpoko terkena OTT KPK di rumah dinasnya pukul 13.30 WIB bersama pihak swasta yang diduga rekanan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    KPK Malaysia Tahan Najib Razak

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi atau Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) telah menahan bekas Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Mohd Najib Abdul Razak dalam kasus p

  • 5 hari lalu

    KPK Periksa Dirut Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN yang saat ini menjabat sebagai Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati di gedung KPK, Jakarta

  • satu minggu lalu

    KPK Bidik Tersangka Baru

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan sinyal akan adanya penetapan tersangka baru dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangk

  • 2 minggu lalu

    KPK Perpanjang Masa Penahanan Mantan Dirut Jasindo

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan terhadap mantan Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Budi Tjahjono (BTJ).Sebelumnya, KPK telah mene

  • 2 minggu lalu

    KPK Indentifikasi Korupsi Lain Bupati Labuhanbatu

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengidentifikasi dugaan penerimaan lain terkait proyek-proyek di Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara dengan jumlah sampai saat ini se

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99