Sabtu, 24 Jun 2017

Wah...Ada Tanaman Ganja di Sumatera Selatan

Oleh: Marsot
Rabu, 19 Apr 2017 20:10
BAGIKAN:
istimewa
Tanaman ganja di Sumatera Selatan.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto memerintahkan kapolres untuk membersihkan ladang ganja setelah ada penemuan tanaman terlarang itu di Ogan Komering Ulu.

"Ladang ganja harus dibersihkan, daerah-daerah yang berpotensi tumbuh tanaman yang dilarang itu akan dilakukan pengawasan ketat sehingga ke depan tidak ada lagi yang mencoba membuka ladang ganja," kata Agung di Palembang.

Kapolres yang wilayah kerjanya berpotensi tumbuh subur tanaman ganja seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Kota Pagaralam diperintahkan untuk mengawasi daerahnya dan menindak tegas siapapun yang terbukti menanam ganja, katanya, Rabu 19 April 2017.

Menurut dia, ladang ganja milik Tampin (45) yang ditemukan di lereng bukit Talang Airbening Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Selasa (18/4) saat ini sudah dibersihkan dan pohonnya diamankan di mapolres setempat.

Untuk membersihkan ladang ganja itu, Kapolsek Ulu Ogan Ipda Duarsa AS bersama anggotanya semalaman mencabut pohon ganja di lereng perbukitan itu, katanya.

Dia menjelaskan kasus penanaman ladang ganja tersebut akan diusut tuntas dengan melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka pemiliknya.

Pengusutan tuntas perlu dilakukan untuk mengungkap kemungkinan ada ladang ganja lainnya, sumber bibit tanaman, dan siapa saja yang menjadi penampung hasil tanaman itu karena sudah ada yang siap panen.

Selain melakukan pengawasn secara ketat lokasi yang berpotensi tumbuh subur tanaman ganja, untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap ganja serta narkoba jenis lainnya, pihaknya mengharapkan partisipasi masyarakat.

Jika masyarakat mengetahui di sekitar tempat tinggalnya ada yang menanam ganja atau menjadi pengedar narkoba, diimbau untuk tidak ragu-ragu melaporkan hal itu kepada petugas kepolisian terdekat, kata kapolda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Sumatera Selatan Akan Jadi Objek Wisata Olah Raga

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Provinsi Sumatera Selatan merupakan cikal bakal lahirnya konsep wisata olahraga di Tanah Air karena daerah ini berhasil menaikkan pert

  • 4 bulan lalu

    Wah! Tanaman Ganja Ditemukan di Pasaman

    LUBUK SIKAPING (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Pasaman, Sumatera Barat, menemukan 25 batang tanaman ganja di Bukik Garinggiang, Padang Gelugur, dan saat ini polisi masih menyisir untuk mencari tanaman

  • 6 bulan lalu

    Bagaimana Menghilangkan Tanaman Ganja dari Aceh?

    BATAM (EKSPOSnews): Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso mengajak seluruh kementerian bekerjasama, sehingga masyarakat di Aceh tidak ada lagi yang menanam ganja. "Program ka

  • 10 bulan lalu

    Hore...!Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Sumatera Selatan

    BATURAJA (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pendapatan Daerah saat ini melakukan program pemutihan pajak kendaraan bermotor roda dua dan mobil. "Bagi pemilik

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak