Senin, 24 Sep 2018

Wah...Ada Tanaman Ganja di Sumatera Selatan

Oleh: Marsot
Rabu, 19 Apr 2017 20:10
BAGIKAN:
istimewa
Tanaman ganja di Sumatera Selatan.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto memerintahkan kapolres untuk membersihkan ladang ganja setelah ada penemuan tanaman terlarang itu di Ogan Komering Ulu.

"Ladang ganja harus dibersihkan, daerah-daerah yang berpotensi tumbuh tanaman yang dilarang itu akan dilakukan pengawasan ketat sehingga ke depan tidak ada lagi yang mencoba membuka ladang ganja," kata Agung di Palembang.

Kapolres yang wilayah kerjanya berpotensi tumbuh subur tanaman ganja seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Kota Pagaralam diperintahkan untuk mengawasi daerahnya dan menindak tegas siapapun yang terbukti menanam ganja, katanya, Rabu 19 April 2017.

Menurut dia, ladang ganja milik Tampin (45) yang ditemukan di lereng bukit Talang Airbening Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Selasa (18/4) saat ini sudah dibersihkan dan pohonnya diamankan di mapolres setempat.

Untuk membersihkan ladang ganja itu, Kapolsek Ulu Ogan Ipda Duarsa AS bersama anggotanya semalaman mencabut pohon ganja di lereng perbukitan itu, katanya.

Dia menjelaskan kasus penanaman ladang ganja tersebut akan diusut tuntas dengan melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka pemiliknya.

Pengusutan tuntas perlu dilakukan untuk mengungkap kemungkinan ada ladang ganja lainnya, sumber bibit tanaman, dan siapa saja yang menjadi penampung hasil tanaman itu karena sudah ada yang siap panen.

Selain melakukan pengawasn secara ketat lokasi yang berpotensi tumbuh subur tanaman ganja, untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap ganja serta narkoba jenis lainnya, pihaknya mengharapkan partisipasi masyarakat.

Jika masyarakat mengetahui di sekitar tempat tinggalnya ada yang menanam ganja atau menjadi pengedar narkoba, diimbau untuk tidak ragu-ragu melaporkan hal itu kepada petugas kepolisian terdekat, kata kapolda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Sumatera Selatan Kelebihan Energi Listrik

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Sumatera Selatan memiliki kelebihan energi listrik sekitar 500 megawatt sehingga pada saat berlangsung Asia Games di Palembang, 18 Agustus hingga 2 September, tidak akan terjad

  • 4 bulan lalu

    Membangun Pelabuhan OKI Pulp di Sumatera Selatan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pembangunan pelabuhan barang khusus untuk bongkar muat produk tisu OKI Pulp di Tanjung Tapa, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, menelan dana 200 juta dolar AS atau sekitar R

  • 5 bulan lalu

    Ribuan Pekerja Asing Bekerja di Sumatera Selatan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Jumlah tenaga kerja asing yang bekerja di sejumlah perusahaan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan berdasarkan data hingga Maret 2018 mencapai 1.030 orang."Tenaga Kerja Asing (

  • 6 bulan lalu

    Sekolah Gratis di Sumatera Selatan Jalan Terus

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Program sekolah gratis di Sumatera Selatan tetap dilanjutkan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa terutama bagi masyarakat yang tidak mampu."Kami sedang membahas Ra

  • 9 bulan lalu

    Memproduktifkan Lahan Gambut di Sumatera Selatan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Areal gambut Sumatera Selatan akan dijadikan lahan ekonomi produktif supaya semakin bermanfaat bagi masyarakat sekitar.Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim Najib As

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99