Selasa, 07 Jul 2020

Tim Saber Pungli Padang Akan Tingkatkan Kinerja

Oleh: Jallus
Minggu, 31 Des 2017 06:02
BAGIKAN:
istimewa.
Pungli.
PADANG (EKSPOSnews): Tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan pihaknya untuk meningkatkan kinerja pada 2018, dengan memperbanyak pengungkapan kasus.

"Pada 2018 kami akan meningkatkan kinerja dengan memperbanyak pengungkapan kasus Pungli yang terjadi di Padang," kata Wakil Kepolisian Resor Padang, AKBP Tommy Bambang Irawan sekaligus Ketua Tim Saber Pungli di Padang, Sabtu 30 Desember 2017.

Hal ini, menyusul adanya dukungan anggaran kepada Tim Saber Pungli dari APBD Padang 2018.

"Informasi yang diterima Pemkot menganggarkan pada APBD Padang 2018 untuk Saber Pungli, namun besarannya belum tahu pasti. Ini tentu akan mendukung kinerja," katanya.

Tim Saber Pungli, akan melaksanakan pemberantasan pungutan liar di sentra-sentra pelayanan publik pada kementerian atau lembaga.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk aktif dan berpartisipasi dalam membantu pemberantasan praktik Pungli yang terjadi.

"Ketika mengalami atau mengetahui praktik Pungli, masyarakat harus segera memberikan laporan, sehingga bisa diproses," ujarnya.

Ia mengaskan tim yang dipimpinnya akan terus membidik dan menjerat pelaku pungli karena akan menyusahkan masyarakat.

Sebelumnya, selama 2017 Tim Satgas Saber Pungli sudah menangani sebanyak dua kasus.

Kasus itu adalah Pungli pada Dana Bantuan Sosial (Bansos) bagi mantan narapidana, dan kasus penerimaan siswa baru MTSN Model Padang.

Kedua kasus itu telah dirampungkan proses penyidikannya dan sudah dilimpahkan ke pengadilan saat ini.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah sebelumnya juga telah mengimbau agar masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan adanya tindakan pungutan liar (pungli).

Menurutnya kinerja Tim Saber Pungli akan maksimal kalau dibarengi dukungan dari masyarakat.

Untuk memudahkan koordinasi antara masyarakat dengan tim saber pungli ini, warga bisa menghubungi ke nomor pelayanan 08117180177.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Kinerja PTPN Sangat Mengecewakan

    SEMARANG (EKSPOSnews): Komisi VI DPR belum puas dengan kinerja PT Perkebunan Nusantara (PTPN) sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN), kata Anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso.Saat me

  • 2 tahun lalu

    Bengkulu Berupaya Tingkatkan Kinerja Pariwisata

    JAKARTA (EKSPOSnews): Provinsi Bengkulu berupaya meningkatkan kinerja sektor pariwisata dengan menggelar atraksi seni dan budaya bertajuk Festival Tabut Bengkulu 2018.Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mer

  • 3 tahun lalu

    Mayoritas Masyarakat Puas Kinerja Jokowi-JK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hasil survei lembaga kajian KedaiKOPI menyatakan mayoritas masyarakat puas dengan tiga tahun pemerintahan Jokowi namun masih mengeluhkan masalah ekonomi.Berdasarkan survei wawanc

  • 3 tahun lalu

    KInerja Pelindo 1 Semester Pertama Kinclong

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menunjukkan pertumbuhan kinerja positif pada semester I/2017 yang dapat dilihat dari peningkatan trafik kunjungan kapal Pelindo 1

  • 3 tahun lalu

    Garuda Perbaiki Kinerja Keuangan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai nasional Garuda Indonesia optimis kinerja operasional dan keuangan perusahaan dalam waktu satu hingga dua tahun mendatang akan menunjukkan pertumbuhan positif secara ber

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99