Minggu, 23 Sep 2018

Tersangka Pembawa Sabu 1,6 ton Suap Petugas

Oleh: Jallus
Rabu, 21 Feb 2018 16:59
BAGIKAN:
istimewa.
Suap (ilustrasi).
BATAM (EKSPOSnews): Tersangka pembawa sabu seberat 1,6 ton sempat mencoba menyuap petugas, saat hendak diamankan Satgas Merah Putih bersama aparat Bea dan Cukai di Perairan Kepulauan Riau Selasa (21/2).

"Semua pelaku berusaha melakukannya," kata Kepala Bea Cukai Batam, Susila Brata di Batam, Rabu 21 Februari 2018.

Ia meyakinkan, tidak ada petugas yang tergoda dengan rayuan tersebut, dan tetap memproses tersangka serta membawa kapal besi itu ke Pelabuhan Sekupang, Batam. "Yakin tidak ada yang tergoda," kata dia.

Hal senada juga diungkap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga yang menyatakan kemungkinan tersangka berupaya menyuap petugas saat hendak ditangkap.

Empat tersangka yang kini masih diamankan di Markas Polda Kepri adalah warga negara Tiongkok, yaitu Tan May Chan, Tan Yiie, Tan Chun wiu,  dan Shei Leui Hua.

Sementara itu, pemeriksaan empat orang tersangka sempat terkendala bahasa, karena tidak satu pun tersangka menguasai Bahasa Inggris.

"Sekarang masih dilakukan pendalaman terhadap tersangka, karena memerlukan translater bahasa Tiongkok," kata Erlangga.

Sejumlah pengalih bahasa telah didatangkan ke Markas Polda Kepri untuk membantu pemeriksaan terhadap empat tersangka yang awalnya mengaku sebagai nelayan itu.

Erlangga mengatakan, setelah keperluan olah tempat kejadian perkara, maka kemungkinan seluruh tersangka akan dibawa ke Jakarta untuk pengembangan kasus.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    4 Tersangka Korupsi Suap Anggota DPRD Sumut Ajukan Praperadilan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Empat tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan suap kepada anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014 dan 2014-2019 kembali mengajukan praperadilan."Hari ini, K

  • 2 bulan lalu

    Praktik Suap di Hotel Prodeo Sudah Berlangsung Lama

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penangkapan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Wahid Husen oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin menambah rangkaian panjang praktik suap dalam hotel prodeo i

  • 2 bulan lalu

    Suap di Lapas Setoran untuk Atasan?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya s

  • 2 bulan lalu

    KPK Tetapkan Zumi Zola Tersangka Penerima Suap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola sebagai tersangka suap terkait pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD)

  • 4 bulan lalu

    Inilah Kronologi Suap Bupati Tulungagung dan Wali Kota Blitar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan kronologi suap kepada Bupati Tulungagung nonaktif Syahri Mulyo dan Wali Kota Blitar Muh Samanhudi Anwar terkait pengadaan barang da

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99