Kamis, 22 Agu 2019

Tersangka Bom Gereja di Medan Akan Dibawa ke Jakarta

Rabu, 07 Sep 2016 04:46
BAGIKAN:
ist
Bom (ilustrasi).

MEDAN (EKSPOSnews): Tersangka IAH (17) tersangka pelaku teror bom di Gereja Katolik Stasi Santo Yosef, Jalan Dr Mansyur Medan, rencananya besok Rabu (7/9) akan dibawa Tim Densus 88 ke Jakarta, guna pemeriksaan mendalam.

Hal tersebut dikatakan Rizal Sihombing, selaku kuasa hukum tersangka IAH, kepada wartawan di Mapolresta Medan, Selasa 6 September 2016.

"Tadi kami mendengar informasinya seperti itu. Besok IAH, akan segera dibawa ke Jakarta," ucap Rizal.

Ia mengatakan, jika memang benar tersangka itu, dibawa petugas ke Jakarta, dan harus didampingi kedua orang tuanya, yakni SM Hasugian dan Arista boru Purba, dan petugas Bapas (Badan Perlindungan Anak dibawah Umur Kementerian Hukum dan HAM).

Bahkan, pihak kuasa hukum dan keluarga berharap agar IAH, dapat nantinya menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Rizal menyebutkan, kondisi psikologis tersangka, saat ini telah mulai kembali seperti semula.

"IAH tetap mendapat pendampingan dari kedua orang tuanya selama menjalani pemeriksaan di Polresta Medan, dan luka-luka ditubuhnya sudah mulai kering", katanya.

Sebelumnya, seorang pemuda menyerang pastor di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep di Jalan Dr Mansyur Medan dengan sebuah pisau sambil membawa tas yang diduga berisi bom, Minggu (28/8).

Kepolisian mencatat hasil pemeriksaan akan adanya niat untuk membunuh seorang rohaniawan dalam serangan di Gereja Katolik tersebut.

Usai berdialog dengan sejumlah saksi, Direktur Reskrim Umum Polda Sumut Kombes Pol Nur Falah mengatakan, pelaku berinisial IAH (17) masuk dan berpura-pura mengikuti misa di gereja tersebut.

Ketika pastor Albert S Pandiangan akan memberikan khotbah, pelaku mengejarnya hingga ke altar gereja.

Pelaku berupaya melukai pastor tersebut dengan pisau yang dibawanya, tetapi hanya mengenai bagian tangan.

Pelaku juga membawa sebuah tas yang berisi benda yang diduga bom, tetapi tidak meledak. Tas tersebut hanya mengeluarkan api dan asap.(ant)


  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Agar Burung Tetap Berkicau di Jakarta

    JAKARTA (KICAU): Kicauan merdu burung bersahut-sahutan jelas terdengar di balik rimbunnya pepohonan taman yang asri, disambut semilir angin, kian melengkapi sejuknya udara pagi.Siapa sangka, keindahan

  • satu bulan lalu

    Ribuan Pelanggaran Tilang Elektronik di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): TMC Polda Metro Jaya menyebutkan sebanyak 1.134 pelanggaran terekam kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) selama sepekan penerapannya di Jakarta

  • 2 bulan lalu

    Tilang Elektronik Dapat Dikembangkan di Luar Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hari ini 1 Juli 2019,   Polri merayakan ulang tahun ke- 73. Sesuai dengan slogannya  yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, Polri  layanan SIM

  • 2 bulan lalu

    Siapa Tersangka Baru dalam Kasus E-KTP?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyebutkan ada tersangka baru dalam pengungkapan kasus korupsi KTP elektronik (KTP-e)."Kami sudah naikkan beberapa tersang

  • 2 bulan lalu

    Densus 88 Tangkap Terduga Teroris

    PONOROGO (EKSPOSnews): Seorang terduga teroris berinisial BTK (42), warga asal Klaten, Jawa Tengah ditangkap tim Detasemen Khusus 88 saat perjalanan menuju Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Minggu 3

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99