Minggu, 21 Jan 2018

Terdakwa Pembunuhan di Palembang Dituntut 13 Tahun Penjara

Oleh: marsot
Jumat, 15 Des 2017 03:59
BAGIKAN:
istimewa.
Pembunuh (ilustrasi).
PALEMBANG (EKSPOSnews): Terdakwa pelaku pembunuhan di Palembang dituntut hukuman pidana penjara selama 13 tahun atau lebih rendah 1,5 tahun dari rekannya.

Terdakwa Danu Wiranda, warga Jl Abi Kusno Kelurahan Kemang Agung Palembang ini mendengarkan pembacaan tuntutan yang dibacakan JPU Ita Royani di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis 14 Desember 2017.

Sebelumnya, rekan terdakwa, Diky Winata, warga Jl Abi Kusno Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang yang telah menghabisi nyawa korban Abi Andika dituntut pidana penjara selama 14 tahun enam bulan oleh JPU Ursula Dewi.

"Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pembunuhan sebagaimana diatur dalam pasal 76 C Jo pasal 80 UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak," ungkap Ursula.

Hal yang meringankan, katanya, terdakwa mengakui semua perbuatannya dan menyesalinya serta bersikap sopan selama proses persidangan berlangsung dan tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan.

"Yang memberatkan, perbuatan terdakwa telah meresahkan masyarakat dan menyebabkan nyawa orang lain meninggal dunia," kata dia.

Terdakwa yang selama persidangan didampingi kuasa hukumnya, Firdiansyah dan Zulfan, mengungkapkan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu mempelajari berkas tuntutan dari JPU tersebut.

"Kami juga akan menyiapkan pledoi atau pembelaan terdakwa di sidang pekan depan," kata dia.

Terdakwa ditangkap polisi pada senin (10/7) di rumah saudara angkatnya di Jl Abi Kusno Lorong Becek Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati.

Sebelumnya, terdakwa telah membunuh korban Abim Andika (18) di Jl Abi Kusno Lr Gotong Royong Kelurahan Kemang Agung. Berawal terdakwa tidak suka diejek korban karena matanya rabun. Korban tewas di TKP pada hari jumat (7/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Terdakwa Pedhopilia Dituntut 14 tahun penjara

    AMBON (EKSPOSnews): Jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Kejaksaan Negeri Buru menuntut Mislan Slamet (35) selaku terdakwa pedhopilia selama 14 tahun penjara karena menyetubuhi seorang bocah selama 15

  • satu minggu lalu

    Residivis Kasus Pencabulan Dituntut 10 Tahun Penjara

    AMBON (EKSPOSnews): Rusli Masud alias Abang Nyong (62), residivis kasus pencabulan di Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah kembali dituntut jaksa penuntut umum Kacabjari Ambon di Banda Naira selama 10

  • 2 minggu lalu

    Pembunuh Anak Pejabat Divonis Mati

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tapaktuan, menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap terdakwa Edi Syahputra (25), karena secara sah dan meyakinkan telah melakukan pemnuhan berenc

  • 2 minggu lalu

    Adi Putra Kurniawan Dituntut 4 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisaris PT Adhiguna Keruktama Adi Putra Kurniawan dituntut empat tahun penjara ditambah denda Rp200 juta subsider 5 bulan kurungan karena dinilai terbukti menyuap Direktur Jend

  • 4 minggu lalu

    Penjara Seumur Hidup untuk Pembunuh Calon Isterinya

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang menjatuhkan vonis pidana penjara selama seumur hidup terhadap Martinus Asworo (33), terdakwa pembunuhan Chatrina Wiedywati (30) yang m

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99