Minggu, 24 Jun 2018

Tembak Mati Semua Bandar Narkoba di Sumut

Oleh: Alex
Kamis, 18 Mei 2017 16:40
BAGIKAN:
istimewa
Mayat bandar narkoba.
MEDAN (EKSPOSnews): Polda Sumatera Utara mencatat 11 bandar narkoba telah ditembak mati di daerah itu sepanjang tahun 2017, baik oleh kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional.

Dalam paparan di RS Bhayangkara Medan,  Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Daniel mengatakan, dua bandar terakhir ditembak mati tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan.

Dua bandar tersebut adalah Mr (22) dan Ml (22) warga Sigli, Provinsi Aceh yang ditangkap pada Selasa (16/5) malam di sebuah komplek perumahan di Jalan Bunga Raya, Sunggal.

"Dua bandara ini adalah yang ke-10 dan ke-11 yang ditembak mati," katanya didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Kamis 18 Mei 2017.

Menurut dia, kedua bandar itu ditangkap di Jalan Sei Rokan, Kecamatan Medan Baru ketika sedang mengendarai sepeda motor. Di sepeda motor tersebut, ditemukan satu bungkusan berisi 1 kg sabu-sabu.

Polisi melakukan penggeledahan di rumah kos kedua tersangka, tetapi tidak menemukan barang bukti lain. Ketika diinterogasi, keduanya mengaku masih menyimpan sabu-sabu di sebuah komplek perumahan di Jalan Bunga Raya, Sunggal.

Dalam penggeledahan di komplek perumahan tersebut, ditemukan sebuah ransel yang berisi satu bungkusan lagi yang berupa1 kg sabu-sabu.

Namun dalam ransel itu juga terdapat satu pucuk senjata api rakitan yang digunakan tersangka untuk mengancam petugas sehingga berhasil melarikan diri.

Kedua tersangka melarikan diri ke areal pekuburan di sekitar komplek tersebut sehingga dikejar petugas. Disebabkan tidak mengindahkan tembakan peringatan, petugas menembak kedua tersangka dan mengenai punggungnya.

"Tersangka meninggal dunia di RS karena kehabisan darah," katanya.

Polda Sumut telah menetapkan sikap untuk menindak tegas setiap pengedar karena peredaran gelap narkoba merupakan kejahatan serius yang dapat merusak bangsa Indonesia.

"(Tindakan tegas) itu perintah saya," ujar Kapolda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Densus 88 Tembak Mati Seorang Terduga Teroris

    BANDUNG (EKSPOSnews): Seorang terduga teroris berinisial M, ditembak mati oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri, di Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Jumat."Satu inisialny

  • 7 hari lalu

    Polisi Tembak Mati Pembunuh Supir Grab

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Tim Reserse Kejahatan dan Kekerasan Polda Sumatera Selatan menembak mati satu dari tiga pembunuh dan perampok sopir taksi daring Grab Aji Saputra pada Rabu (13/6) malam.Keberha

  • 2 bulan lalu

    Buronan Pembunuh Sopir Go Car Ditembak Mati

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Anggota Tim Jatanras Polda Sumatera Selatan kembali menembak mati satu tersangka pembunuh sopir "Go Car" atas nama Hengki yang sebelumnya masuk dalam daftar pencarian orang.Ter

  • 3 bulan lalu

    Pembunuh Pengemudi Go-Car Di Palembang Ditembak Mati

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Petugas Sub Direktorat III Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menembak mati seorang pelaku perampokan disertai dengan p

  • 5 bulan lalu

    Polisi Tembak Mati Perampok di Simalungun

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Kepolisian Resor (Polres) Simalungun, Sumatera Utara menembak mati perampok bersenjata api (senpi) yang merupakan residivis."Pelaku mencoba melawan dengan mengarahkan senjata

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99