Rabu, 20 Jun 2018

TNI AL Amankan Ratusan Unit Telepon Selular Ilegal

Oleh: alex
Sabtu, 06 Jan 2018 04:14
BAGIKAN:
istimewa.
Telepon selular.
DUMAI (EKSPOSnews): Tim Reaksi Cepat Koarmabar dan TNI AL Dumai gagalkan penyelundupan ratusan unit telepon seluler atau android dengan modus barang disimpan di atas kapal feri dari Batam Provinsi Kepri, Kamis (4/1).

Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino melalui Perwira Pelaksana Letkol laut (P) Saiful Simanjuntak mengatakan, penyelundupan ponsel pintar ini dibawa dengan menggunakan tiga tas dan disimpan di atas kapal tujuan Bengkalis.

"Modus mereka menyimpan barang diatas kapal penumpang, karena pemeriksaan dan penangkapan barang ilegal lewat speedboat cukup ketat," kata Letkol Syaiful dalam keterangan pers, Jumat 5 Januari 2018.

Barang elektronik ilegal ini berhasil dicegah petugas setelah Koarmabar dan Lanal Dumai menerima informasi dari masyarakat bahwa ada aktivitas muatan tidak resmi pada kapal penumpang.

Tiga tas berisi 202 unit ponsel jenis Xiaomi dan Zfone ini kemudian diamankan setelah petugas gabungan melaksanakan pemeriksaan di pelabuhan Bengkalis untuk menemukan muatan atau barang dicurigai seperti informasi diterima.

"Setelah diperiksa, tim menemukan satu tas koper dan dua ransel, kemudian ditanyakan pemilik tidak ada yang mengaku, akhirnya barang dicurigai itu diturunkan dari kapal," sebutnya.

Jenis elektronik tanpa dokumen terdiri, Xiaomi note 5A sebanyak 80 unit, 105 Xiaomi A4, 17 Asus Zenfone 3 ini selanjutnya disita dan segera diserahkan ke Bea Cukai Provinsi Riau.

"Saat ini barang sitaan ponsel berbagai merk tanpa dokumen ini kita amankan di markas lanal dumai dan proses pelimpahan ke bea cukai," ungkapnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Kepolisian Siak Amankan Ratusan Telepon Selular Ilegal

    SIAK (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau, mengamankan sebanyak 260 unit telepon seluler ilegal atau melanggar peraturan perdagangan di jalan lintas Perawang, Siak, KM 70 Kecamatan Dayun

  • 10 bulan lalu

    TNI AL Tanam Mangrove di Langkat

    STABAT (EKSPOSnews): Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan melakukan penanaman manggrove seluas 30 hektare di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat, untuk meng

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99