Sabtu, 23 Mar 2019

Sidang Kasus Sabu-Sabu di Aceh Ditunda

Oleh: marsot
Senin, 14 Jan 2019 16:26
BAGIKAN:
istimewa.
Narkoba.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sidang perkara narkoba dengan barang bukti 50 kilogram sabu-sabu yang melibatkan lima terdakwa ditunda hingga 28 Januari atau dua pekan ke depan.

Kadri Sufi, penasihat hukum kelima terdakwa kasus 50 kilogram sabu-sabu, di Banda Aceh, Senin, mengatakan rencananya sidang dengan agenda penuntutan digelar di Pengadilan Negeri Banda Aceh pada Senin 14 Januari 2019.

"Namun sidang ditunda karena surat tuntutan belum diterima dari Kejaksaan Agung. Tadi, majelis hakim sudah memutuskan sidang digelar 28 Januari mendatang," kata Kadri Sudi.

Adapun terdakwa perkara narkotika jenis sabu-sabu seberat 50 kilogram yakni Abdul Hannas, Mahyuddin, Razali M Diah, Albakir, dan Azhari. Kelimanya ditangkap di Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Terkait dengan pembelaan, Kadri Sufi menyebutkan pihaknya belum menyusun pembelaan kliennya. Pembelaan akan disusun setelah tuntutan dibacakan jaksa penuntut umum.

"Pembelaan akan disampaikan setelah tuntutan dibacakan di persidangan. Kami belum bisa menyebutkan materi pembelaannya," kata Kadri Sufi.

Kelima terdakwa ditangkap secara terpisah pada awal Juni 2018. Para terdakwa ditangkap karena keterlibatan membawa 50 kilogram sabu-sabu dari Malaysia.

Dua terdakwa di antaranya ditangkap oleh patroli Mabes Polri dan Bea Cukai di perairan Selat Malaka, masuk wilayah Aceh Timur. Dari keduanya diamankan 50 kilogram sabu-sabu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    XL Sosialisasi Pemimpin Masa Depan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Provinsi Aceh pertama kali dipilih sebagai tempat penyelengaraan sosialisasi program pemimpin masa depan dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang berlangsung di Universitas Syia

  • 5 hari lalu

    Peternak di Aceh Lebih Suka Sapi Lokal

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Inseminasi Buatan (IB) jenis sapi lokal menjadi salah satu jenis benih yang disukai oleh peternak di Kota LHokseumawe, Provinsi Aceh, karena memiliki beberapa faktor keuntung

  • 5 hari lalu

    2 Nelayan Aceh Divonis Mati karena Sabu-Sabu

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh memvonis dua nelayan asal Aceh Timur masing-masing dengan hukum mati karena terbukti menguasai narkoba jenis sabu-sabu dengan berat

  • satu minggu lalu

    Menyerahkan Sertifikat Gratis di Aceh Besar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A Jalil menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.“Sertifikat tanah

  • 2 minggu lalu

    Kekerdilan di Aceh Harus Ditangani Serius

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Aceh Jaya menyatakan kasus stunting atau anak dengan kekerdilan  di Kabupaten Aceh Jaya masih sangat tinggi yakni pada tahun 2019 telah mencapai 814 kasus

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99