Rabu, 16 Jan 2019

Sidang Kasus Sabu-Sabu di Aceh Ditunda

Oleh: marsot
Senin, 14 Jan 2019 16:26
BAGIKAN:
istimewa.
Narkoba.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sidang perkara narkoba dengan barang bukti 50 kilogram sabu-sabu yang melibatkan lima terdakwa ditunda hingga 28 Januari atau dua pekan ke depan.

Kadri Sufi, penasihat hukum kelima terdakwa kasus 50 kilogram sabu-sabu, di Banda Aceh, Senin, mengatakan rencananya sidang dengan agenda penuntutan digelar di Pengadilan Negeri Banda Aceh pada Senin 14 Januari 2019.

"Namun sidang ditunda karena surat tuntutan belum diterima dari Kejaksaan Agung. Tadi, majelis hakim sudah memutuskan sidang digelar 28 Januari mendatang," kata Kadri Sudi.

Adapun terdakwa perkara narkotika jenis sabu-sabu seberat 50 kilogram yakni Abdul Hannas, Mahyuddin, Razali M Diah, Albakir, dan Azhari. Kelimanya ditangkap di Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Terkait dengan pembelaan, Kadri Sufi menyebutkan pihaknya belum menyusun pembelaan kliennya. Pembelaan akan disusun setelah tuntutan dibacakan jaksa penuntut umum.

"Pembelaan akan disampaikan setelah tuntutan dibacakan di persidangan. Kami belum bisa menyebutkan materi pembelaannya," kata Kadri Sufi.

Kelima terdakwa ditangkap secara terpisah pada awal Juni 2018. Para terdakwa ditangkap karena keterlibatan membawa 50 kilogram sabu-sabu dari Malaysia.

Dua terdakwa di antaranya ditangkap oleh patroli Mabes Polri dan Bea Cukai di perairan Selat Malaka, masuk wilayah Aceh Timur. Dari keduanya diamankan 50 kilogram sabu-sabu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Permintaan Paspor di Aceh Meningkat karena Harga Tiket Pesawat Domestik Mahal

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh menyatakan permohonan paspor sejak awal Januari 2019 meningkat drastis menyusul kenaikan harga tiket pesawat domestik."Berdasarkan hasil waw

  • 7 hari lalu

    Korupsi di Aceh Semakin Menggila?

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), lembaga swadaya masyarakat yang fokus di bidang anggaran dan korupsi, mencatat kerugian negara akibat tindak pidana korupsi di Aceh sepanj

  • 4 minggu lalu

    Mass Rapid Transit Akan Dibangun di Banda Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan awal tahun depan pihaknya akan membangun sistem transportasi massal berupa jalan Mass Rapid Transit (MRT) di pusat ibu

  • 4 minggu lalu

    Pelajar di Aceh Terima Beasiswa

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Ribuan pelajar dari berbagai jenjang di Banda Aceh menerima beasiswa yang disalurkan pemerintah kota setempat melalui lembaga Baitul Mal.Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Saf

  • 4 minggu lalu

    Serapan Dana Desa di Aceh Lumayan Bagus

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Kementerian Keuangan Provinsi Aceh, Zaid Burhan Ibrahim menyatakan, hingga minggu ke dua bulan Desember atau menjelang akhir tahun anggara

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99