Selasa, 20 Agu 2019

Siapa Tersangka Baru dalam Kasus E-KTP?

Oleh: marsot
Selasa, 02 Jul 2019 04:10
BAGIKAN:
istimewa.
E-KTP.
JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyebutkan ada tersangka baru dalam pengungkapan kasus korupsi KTP elektronik (KTP-e).

"Kami sudah naikkan beberapa tersangka baru," katanya saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin 1 Juli 2019.

Namun, Agus tidak merinci perkembangan kasus korupsi KTP elektronik tersebut, termasuk mengungkapkan nama-nama tersangka baru itu.

Selain kasus KTP elektronik, Agus Rahardjo juga mengatakan kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang sudah ditetapkan dua tersangka baru, akan diselesaikan semaksimal mungkin.

Pengungkapan kasus korupsi tersebut akan menjadi salah satu fokus sebelum pimpinan KPK saat ini akan mengakhiri masa tugas 21 Desember 2019.

"Mudah-mudahan nanti paling tidak untuk kasus berikutnya lebih terbuka bisa diselesaikan oleh pengganti," ucap Agus.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Laode Syarif mengatakan terkait kasus korupsi KTP elektronik, tersangka baru itu akan segera diumumkan.

"KTP (elektronik) akan berkembang, tidak ada kendala berarti," ucapnya.

Dalam rapat dengar pendapat itu, Komisi III DPR RI meminta KPK menuntaskan kasus-kasus korupsi yang menyita perhatian publik.

"Tadi salah satunya yang disebut kasus tentang Pelindo dan Garuda dan memang ini dalam proses. Pasti akan dilimpahkan sebelum kami menyesaikan periode kepemimpinan," ujar Laode.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI Hasan Husaeni mengharapkan agar pimpinan KPK 2015-2019 ada yang maju lagi untuk meneruskan kepemimpinan selanjutnya.

"Persoalan kasus lama berkelanjutan. Saya haral minimal maju lagi. Jangan nanti ditinggal terus orang baru nanti ada masalah baru," katanya dalam rapat dengar pendapat. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    KPK Tetapkan Tersangka Baru dalam Kasus Bupati Pakpak Bharat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan satu tersangka kasus suap terkait proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pakpak Bharat

  • 11 bulan lalu

    KPK Bidik Tersangka Baru

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan sinyal akan adanya penetapan tersangka baru dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangk

  • tahun lalu

    Tersangka Baru Kasus Abu Tours

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menetapkan istri dari Chief Executive Officer (CEO) Abu Tours Hamzah Mamba (36), Nursyahria sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan penggela

  • tahun lalu

    Kasus E-KTP Tak Berhenti pada Setya Novanto

    JAKARTA (EKSPOSnews): Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menegaskan bahwa kasus korupsi proyek KTP-elektronik (KTP-e) tidak akan berhenti pada Setya Novanto."Kasus KTP-e sep

  • 2 tahun lalu

    Tersangka Baru Korupsi Pengadaan KB II

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menetapkan tersangka baru dugaan korupsi pengadaan KB II Batang Tiga Tahunan Plus Inserter Tahun Anggaran 2014-2015 yang merugikan keuangan negara Rp38 miliar.Ter

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99