Minggu, 22 Okt 2017

Sekda Kota Dumai Jadi Tersangka Korupsi

Oleh: Jallus
Kamis, 10 Agu 2017 04:59
BAGIKAN:
istimewa
Korupsi.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir sebagai tersangka dugaan korupsi saat yang bersangkutan menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis.

"Perkara Bengkalis, tersangka HS dan MN. Sudah digeledah," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melalui pesan elektronik yang diterima di Pekanbaru, Rabu 9 Augustus 2017.

Saat Sekda Dumai Muhammad menjabat Kadis PU, bupatinya adalah Herliyan Saleh. Tersangka satu lagi HS diketahui merupakan Direktur PT Nawatindo yang memenangkan paket proyek yang dikenal dengan nama Hobby Siregar.

Korupsi di Bengkalis itu diduga terkait Pelaksanaan Proyek Jalan Lingkar Rupat-Batu Panjang di Desa Pangkalan Nyirih di Pulau Rupat sepanjang 51 kilometer. Nilai proyek tersebut dikabarkan mencapai sekitar Rp500 Miliar.

Sebelumnya, pemberitaan terkait Sekda Dumai ini mencuat sejak Sabtu (5/8) ketika dirinya tidak bisa berangkat haji karena masuk dalam daftar cekal. Kemudian diketahui bahwa hal itu adalah cekal KPK dan kebetulan juga sehari setelah itu Senin (7/8) lembaga antirasuah itu melakukan penggeledahan di Riau.

KPK telah melakukan penggeledahan di rumah mertua Muhammad Nasir di Jalan Jati Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Kemudian, keesokan harinya, tim penindakan KPK juga langsung ke Kabupaten Bengkalis dan menggeledah ruang Kantor Kadis PU, Kantor Kepala Bagian (Kabag) Umum, Kantor Bupati dan terakhir rumah PPTK kegiatan proyek tersebut.

"Lokasi-lokasi itu memang digeledah KPK. Informasinya ini terkait kasus dugaan proyek 'multiyears'," ungkap Kabag Humas Bengkalis, Johansyah Safri.

Bahkan penggeledahan di Kantor PU yang berlokasi di Jalan Pertanian Bengkalis berlangsung hingga tengah malam. Sebelumnya juga di lokasi lain tersebut di atas termasuk ruang Bupati Bengkalis saat ini, Amril Mukminin.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    4 Pimpinan DPRD Sulawesi Barat Tersangka Korupsi

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menetapkan empat orang pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Barat menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan dana Anggaran Pendapatan dan

  • satu bulan lalu

    Kadi PU Serdang Bedagai Jadi Tersangka Korupsi

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menetapkan DS dan SMN, mantan Kepala Dinas dan Bendahara Pengeluaran PU Binamarga Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, sebagai tersangka kasus duga

  • satu bulan lalu

    Kepala BKKBN Jadi Tersangka Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) menetapkan Kepala BKKBN berinisial SCS sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan KB II Batang Tiga Tahunan Plus Inser

  • 2 bulan lalu

    Kejati Riau Tetapkan 3 Tersangka Korupsi

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Riau menetapkan tiga tersangka dugaan korupsi Anggaran Dana Tak Terduga Kabupaten Pelalawan tahun 2012 yang merugikan negara Rp2,4 Miliar."Kita menetapkan tiga

  • 2 bulan lalu

    Bareskrim Lacak Tersangka Korupsi Penjualan Aset Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri masih melacak keberadaan Gathot Harsono, tersangka kasus dugaan korupsi penjualan aset tanah PT Pertamina yang terjadi p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99