Jumat, 21 Sep 2018

Roro Fitria Segera Disidang

Oleh: marsot
Jumat, 17 Agu 2018 03:33
BAGIKAN:
istimewa.
Roro Fitria.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kuasa hukum Roro Fitria Asgar Hasrat Sjafrie mengatakan kesehatan ibunda aktris dan model terdakwa kasus narkoba itu menurun jelang menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ibunda Roro Fitria, Raden Retno Winingsih, menurut Asgar, telah tiba di Jakarta dari Yogyakarta sejak Rabu.

Retno datang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, menggunakan kursi roda dan mengenakan baju gamis berwarna biru muda, serta kerudung merah muda.

"Ibunda Ibu Roro masuk ke ruang tahanan di PN Jakarta Selatan sekitar pukul 11.30 WIB untuk menemani anaknya," kata Asgar, Kamis 16 Augustus 2018.

Sebelumnya, Retno dijadwalkan untuk memberi kesaksian di persidangan.

Namun, Asgar menyampaikan, persidangan dengan agenda saksi dari Retno ditunda karena kesehatannya tengah menurun.

"Tiap ketemu Roro, kesehatan ibu (Retno) drop (menurun)," terang Asgar.

Alhasil, sidang dengan agenda saksi meringankan untuk terdakwa Roro Fitria akan menghadirkan Ahli Pidana Khusus Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Semarang, Dr Ilyas.

"Ilyas ini juga sempat menjadi saksi ahli untuk Ridho Rhoma, dan terakhir Tio Pakusadewo. Harapannya, beliau bisa memberi keterangan bahwa pemakai sebaiknya direhabilitasi," jelas Asgar.

Penasihat hukum Roro Fitria itu menyampaikan selama ini di persidangan terlihat bahwa kliennya bukan pengedar.

"Murni pemakai, tidak ada barang bukti narkoba yang ditemukan saat Ibu Roro ditangkap. Apalagi pengedar, tidak ada bukti aliran dana yang masuk ke rekening Roro," jelas Asgar.

Sebelumnya, petugas dari Polda Metro Jaya menangkap Roro Fitria di rumahnya, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada 14 Februari. Saat ditangkap, Roro tengah menunggu sabu yang ia pesan dari YK dengan perantara WH atau Wawan.

Untuk kasus penyalahgunaan narkoba, Roro Fitria dijerat dengan tiga pasal, di antaranya Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, khususnya mengenai menyimpan, memiliki, dan menguasai; Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No.35/2009 tentang penyalahgunaan; dan Pasal 132 UU RI No.35/2009 mengenai pemufakatan jahat. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Uang dari Rekening Roro Fitria Lenyap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Irwan, menemukan adanya uang sekitar Rp1,1 miliar yang lenyap dari rekening milik Roro Fitria.Temuan itu disampaikan dan ditanyakan langsu

  • satu bulan lalu

    Hakim Periksa Aliran Dana Pembelian Sabu Roro Fitria

    JAKARTA (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memeriksa aliran dana yang diduga terkait dengan transaksi pembelian sabu oleh artis Roro Fitria dari Wawan Hertawan.Dalam persida

  • 2 bulan lalu

    Roro Fitria Ragukan Keterangan Saksi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Model dan aktris Roro Fitria mengaku "meragukan" keterangan saksi dari penyidik kepolisian yang dihadirkan jaksa dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan."(Ket

  • 5 bulan lalu

    Pelaku Pencabulan di Bali Disidangkan

    DENPASAR (EKSPOSnews): Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, menyidangkan terdakwa Andika Akbar (22) karena diduga melakukan pencabulan terhadap korban berinisial EL yang masih dibawah umur di kamar kosny

  • 6 bulan lalu

    Polisi Tunggu Berkas Roro Fitria

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Polda Metro Jaya menunggu kejaksaan menyatakan berkas berita acara pemeriksaan (BAP) artis Fitria Roro lengkap (P21) terkait dugaan penyalahgunaan narkoba."Setelah dinya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99