Selasa, 16 Jul 2019

Polresta Denpasar Musnahkan Narkotika

Oleh: marsot
Kamis, 04 Jul 2019 21:28
BAGIKAN:
istimewa.
Narkotika.
DENPASAR (EKSPOSnews): Sabu-sabu seberat 1,5 kg dan enam jenis narkotika, yaitu ekstasi, hasis, ganja, ketamine, tablet dan serbuk psikotropika untuk dimusnahkan di Polresta Denpasar, Bali.

"Sebelum dilakukan pemusnahan akan dilakukan uji lab forensik dan disisihkan untuk pemutihan di pengadilan, dan untuk barang bukti yang dimusnahkan yaitu narkotika jenis sabu-sabu 1,5 kg, ekstasi 927 butir, hasis 20,35 gram, ganja 3,24 gram, ketamine 5,96 gram, tablet psikotropika 13 butir dan serbuk psikotropika 57,77 gram," kata Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, di Denpasar, Kamis 4 Juli 2019.

Ia mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti narkotika itu disita dari tujuh orang tersangka, yaitu dengan inisial SS dan SL merupakan pasangan suami istri, dua orang WNA asal Nepal yaitu JKT dan NG, selanjutnya juga dari tersangka dengan inisial RSRK, IJ, dan KW.

Ruddi juga menjelaskan bahwa peredaran narkoba mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu yang menjadi bukti dari penurunan peredaran narkoba, dilihat dari barang bukti yang berhasil diamankan, baik berupa laporan dari masyarakat dan juga kerja sama yang dilakukan dengan beberapa instansi terkait.

"Dari banyak barang bukti yang kami amankan, pengguna narkoba itu takut untuk membeli dan akhirnya penjualan barang tersebut menjadi tidak laku," ujarnya pula.

Adanya kasus narkotika ini, pihaknya mengaku akan memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika, baik seorang WNA maupun berasal dari WNI.

Selain itu, pemusnahan barang bukti narkotika yang dibakar di mobil incenerator ini, merupakah hasil penangkapan selama tiga bulan terakhir pada tahun 2019.

Dalam pemusnahan ini, juga turut disaksikan oleh tujuh tersangka dan juga instansi dari Labfor Polri Cabang Denpasar, Bea Cukai Ngurah Rai, hakim Pengadilan Negeri Denpasar, BNN Provinsi Bali, dan Kejaksaan Negeri Denpasar. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    BNN Temukan Narkotika Jenis Baru

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan ekstasi jenis baru dari penangkapan sindikat pada 12 Mei 2019 di tempat kejadian perkara (TKP) Bekasi, Jawa Barat yang akan dimusnahkan.S

  • 4 bulan lalu

    Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Pil Psikotropika dari Malaysia

    MEDAN (EKSPOSnews): Personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara menggagalkan penyelundupan 20.000 pil psikotropika dari Malaysia dengan sampan melalui  perairan Teluk Nibung Kota Tan

  • 4 bulan lalu

    BNN Gagalkan Pengiriman 30 kg Sabu-Sabu

    MEDAN (EKSPOSnews): Personel Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan pengiriman 30 kg narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia tujuan ke perairan Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.Depu

  • 8 bulan lalu

    Polda Lampung Gagalkan Pengiriman Narkotika

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, di Bandarlampung, memimpin penjelasan pers penggagalan pengiriman narkotika berupa 21 kilogram sabu-sabu, 22 kilogram ganja dan 40 ri

  • 11 bulan lalu

    Ego Sektoral Hambat Revisi UU Narkotika

    JAKARTA (EKSPOSnews): Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) menilai rencana revisi Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika sampai sekarang masih terkendala adanya lembaga pemer

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99