Minggu, 21 Jul 2019

Polres Tanjungkarang Timur Gagalkan Pengiriman Ganja

Jumat, 16 Sep 2016 11:01
BAGIKAN:
ist
Bungkusan ganja (ilustrasi).

BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Kepolisian Sektor Tanjungkarang Timur berhasil menggagalkan pengiriman 90 kilogram daun ganja kering dan 180 butir pil ekstasi yang baru tiba dari Provinsi Aceh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, narkoba tersebut berhasil diamankan pihak kepolisian pada Kamis (15/9) di Jalan Bukit I, Kelurahan Kebun Jeruk, Tanjungkarang Timur pukul 15.30 WIB .

Narkoba tersebut didapatkan dari HR (45), dan satu orang sopir yang belum diketahui identitasnya. Ganja dan ekstasi tersebut dibawa dari Provinsi Aceh menggunakan mobil pick up granmax berwarna putih.

Pengungkapan pengiriman narkoba itu berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan ke Polsek Tanjungkarang Timur bahwa akan ada kiriman narkoba.

Tim Unit Reskrim Polsek setempat menindaklanjuti laporan tersebut, dan ternyata benar di Jalan Bukit I ditemukan mobil yang mengirim daun ganja kering dan pil ekstasi.

Barang yang dikirim tidak disebutkan akan ditujukan kemana, sehingga melihat narkoba dengan jumlah banyak petugas langsung mengamankannya.

Pada lokasi penemuan itu, petugas bertemu HR dan satu orang sopir yang tengah mengemas tiga kardus besar berisikan daun ganja kering, Saat digeledah, isi di dalam tiga kardus besar yang diamankan adalah ganja dalam jumlah besar seberat 90 kilogram, dan ditemukan pula 180 butir pil ekstasi.

Petugas membawa dua orang pria itu bersama barang bukti ganja dan ekstasi untuk mengungkap tujuan pengiriman barang tersebut.

Satuan Narkoba Polresta Bandarlampung ikut membantu pengejaran pelaku.(ant)


  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pemerintah Aceh Evaluasi Perusahaan Tambang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Aceh terus melakukan evaluasi terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di provinsi paling barat Indonesia guna mencengah terjadinya pelanggaran hukum."Pemerintah

  • 4 hari lalu

    Rumah Sakit di Aceh Turun Kelas

    MEULABOH (EKSPOSnews): Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan merekomendasikan penyesuaian kelas sebanyak 21 rumah sakit yang tersebar di sejumlah kab

  • 2 minggu lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  • 2 minggu lalu

    Melegalkan Poligami di Aceh

    MEULABOH (EKSPOSnews): Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Teungku Abdurrani Adian mengatakan pihaknya sangat setuju dan sependapat dengan rencana Pemerintah Aceh untuk mel

  • 3 minggu lalu

    Kebakaran Lahan di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Peristiwa kebakaran lahan telah terjadi di dua lokasi yang masing-masing menghanguskan sekitar 0,5 hektare areal, yakni Gampong (Desa) Lampineung, Kecamatan Baitussalam, dan G

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99