Senin, 17 Feb 2020

Polres Langkat Tangkap 40 Pelaku Narkotika

Oleh: Jallus
Kamis, 19 Jul 2018 03:31
BAGIKAN:
istimewa.
Pelaku narkoba.
STABAT (EKSPOSnews): Aparat Kepolisan Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dari tanggal 1 hingga 18 Juli 2018 telah menangkap sebanyak 40 orang tersangka narkotika di antaranya 38 laki-laki dan dua perempuan.

Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Stabat, saat menggelar kasus penangkapan tersangka narkotika baik ganja, sabu-sabu maupun pil ekstasi memaparkan hasil penangkapan pelaku narkotika itu.

Dedy Indriyanto menjelaskan sebanyak 40 tersangka ini dari penangkapan yang dilakukan dengan barang bukti 278.102,4 gram ganja, 10,21 gram sabu-sabu, dan tujuh butir pil ekstasi dalam bentuk serbuk dua gram.

Adapun penangkapan dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Langkat sebanyak 27 kasus dengan 38 tersangka, yaitu laki-laki 37 orang dan perempuan satu orang, dengan barang bukti 102,4 gram ganja, 10,21 gram sabu-sabu, tujuh butir ekstasi dalam bentuk serbuk dua gram, katanya, Rabu 18 Juli 2018.

Sedangkan Polsek Pangkalan Brandan satu kasus dengan dua tersangka, yaitu satu laki-laki dan satu perempuan, dengan barang bukti 250.000 gram ganja.Polsek Gebang satu kasus, dengan tersangka masih dalam penyelidikan. Barang bukti 26.000 gram ganja," katanya.

Dedy Indriyanto mengungkapkan saat ini pihaknya gencar memberantas segala bentuk peredaran narkoba dengan melakukan razia dan penyisiran di daerah perbatasan antara Langkat-Aceh maupun di Jalan Lintas Sumatera dengan tujuan Medan.

Kapolres juga menegskan sudah menugaskan aparatnya untuk mengejar salah seorang tersangka DPO dalam kasus ganja berinisial Az yang kini masih dalam pengejaran.

"Kami akan terus intensif untuk mengungkap berbagai tindak pidana narkotika di wilayah hukum Polres Langkat, karena jelas kita tidak menginginkan daerah ini menjadi lalu lintas narkoba tersebut," katanya, Rabu 18 Juli 2018.

Pihaknya juga berharap peran aktif para ulama, tokoh msyarakat, pemuda untuk mengkampanyekan bahaya narkotika ini di lingkungan mereka tinggal, agar bisa mengeliminir sekecil mungkin, termasuk dalam kegiatan khutbah Jumat maupun ceramah pengajian.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Polres Langkat Ringkus Bandar Narkotika

    STABAT (EKSPOSnews): Anggota Polres Langkat, Sumatera Utara, meringkus bandar narkotika Pangkalan Susu beserta barang bukti berupa sabu-sabu.Pelaku yang diringkus polisi itu berinisial MS alias Kona (

  • 2 tahun lalu

    Polres Langkat Tekan Angka Kecelakaan

    STABAT (EKSPOSnews): Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama menjelang Idul Fitri 2018 maupun sesudahnya bersama

  • 3 tahun lalu

    Polres Langkat Amankan Pembawa 10 Kilogram Ganja

    STABAT (EKSPOSnews): Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, Sumatera Utara, mengamankan seorang wanita yang masih dibawah umur karena kedapatan membawa 10 kilogram ganja yang hendak dibawa ke Sorek, R

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99