Minggu, 29 Mar 2020

Polres Langkat Amankan Pembawa 10 Kilogram Ganja

Oleh: Marsot
Rabu, 31 Mei 2017 17:38
BAGIKAN:
istimewa
Ganja.
STABAT (EKSPOSnews): Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, Sumatera Utara, mengamankan seorang wanita yang masih dibawah umur karena kedapatan membawa 10 kilogram ganja yang hendak dibawa ke Sorek, Riau.

Kepala Satuan Narkoba Polres Langkat AKP Supriyadi Yantoto di Stabat,  mengatakan, perempuan yang diamankan itu berinisial MD (15) warga Dusun Barat Desa MNS Drang, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Penangkapan terhadap tersangka MD berawal dari razia di depan Pos Polisi Sei Karang Stabat terhadap bus Pusaka dengan nomor polisi BL 7667 PO yang melintas.

Ketika memeriksa barang bawaan para penumpang, polisi menemukan 10 bungkusan berisi 10 kg ganja dalam tas MD yang sendiri duduk di bangku nomor 12.

"Ketika kita tanyakan kepada supir dan kernet bus siapa pemilik tas itu, mereka mengakui pemiliknya MD," katanya, Rabu 31 Mei 2017.

Akibat dari perbuatannya itu, MD dipersangkakan dengan Pasal 115 ayat (2) subs Pasal 111 ayat (2) UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Di Mapolres Langkat, MD mengaku dijemput seseorang bernama Fahmi dari rumah neneknya untuk pergi ke Aceh Utara dan membawa tas berwarna hitam dan merah yang berisikan ganja 10 kg.

Ia baru menerima upah sebesar Rp400 ribu dari Rp4 juta yang dijanjikan jika ganja tersebut sampai ke tujuannya di Sorek, Riau.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Polres Langkat Ringkus Bandar Narkotika

    STABAT (EKSPOSnews): Anggota Polres Langkat, Sumatera Utara, meringkus bandar narkotika Pangkalan Susu beserta barang bukti berupa sabu-sabu.Pelaku yang diringkus polisi itu berinisial MS alias Kona (

  • 2 tahun lalu

    Polres Langkat Tangkap 40 Pelaku Narkotika

    STABAT (EKSPOSnews): Aparat Kepolisan Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dari tanggal 1 hingga 18 Juli 2018 telah menangkap sebanyak 40 orang tersangka narkotika di antaranya 38 laki-laki dan dua

  • 2 tahun lalu

    Polres Langkat Tekan Angka Kecelakaan

    STABAT (EKSPOSnews): Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama menjelang Idul Fitri 2018 maupun sesudahnya bersama

  • 3 tahun lalu

    Polisi Tangkap 2 Pembawa Ganja di Langkat

    STABAT (EKSPOSnews): Satuan Reserse Narkoba Polres Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menangkap dua pembawa 60 kilogram ganja dari salah satu areal kebun jeruk di Dusun IV Bukit Satu, Desa Halaban, Ke

  • 3 tahun lalu

    Polisi Tangkap 2 Pembawa Puluhan Kilogram Ganja dari Aceh

    STABAT (EKSPOSnews): Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, Sumatera Utara, menangkap dua pembawa 54 bungkusan berisi 54 kilogram ganja dengan tujuan Medan dalam razia yang dilaksanakan di depan pos p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99