Rabu, 22 Mei 2019

Polres Bukittinggi Amankan Ganja

Oleh: Jallus
Kamis, 01 Mar 2018 17:35
BAGIKAN:
istimewa.
Ganja.
BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mengamankan 35 kilogram ganja selama dua pekan pelaksanaan Operasi Antik Singgalang sejak 13 Februari 2018.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan 35 kilogram ganja tersebut berasal dari seorang tersangka RK (41) yang merupakan pemakai sekaligus pengedar.

Penangkapan RK pada 26 Februari 2018 bermula dari pengumpulan informasi yang dilakukan selama tiga bulan.

"Informasi-informasi yang sudah masuk ke kepolisian ditelaah semua hingga akhirnya mengerucut pada satu orang yaitu RK," katanya, Kamis 1 Maret 2018.

RK mengedarkan ganja di wilayah Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam dan dari kediamannya ditemukan 35 kilogram ganja yang disimpan secara terpisah yaitu di dapur, ruang tengah dan kamar tersangka.

Berdasarkan hasil interogasi RK memperoleh ganja dari E dan mengedarkan jika telah mendapatkan informasi dari E.

"E sampai saat ini masih kami dalami. Dia yang suruh RK mengedarkan ganja ke mana," katanya.

Selain menangkap RK, dalam dua pekan operasi Antik Singgalang polisi juga menangkap dua tersangka lain yang merupakan penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan sabu-sabu yaitu UJN (53) dan NA (42).

Keduanya ditangkap di wilayah Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Dari UJN ditemukan enam paket kecil sabu-sabu dan dua paket kecil ganja, sedangkan dari NA didapatkan ganja yang disimpan dalam bungkus rokok.

"Keduanya ditangkap pada 22 Februari 2018. Saat sedang penangkapan UJN, NA datang sehingga langsung ikut digeledah," katanya.

Ketiga tersangka dijerat Undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman penjara enam sampai 20 tahun.

Sementara tersangka RK mengatakan, 35 kilogram ganja berasal dari daerah Panyabungan, Sumatera Utara. "Kalau mau diedarkan tunggu informasi dulu. Diedarkan di wilayah Bukittinggi dan Agam," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Puluhan Bungkus Ganja, Hingga Dua Pasang Tanduk Rusa Berhasil Diamankan Satgas Yonmek

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, berkomitmen untuk terus menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Merauke, khususnya di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.Upaya pengamanan itupun, telah

  • 2 bulan lalu

    40 Kilogram Ganja Kering dari Aceh

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau, menangkap sepasang kekasih berinisial MW alias Efendi dan NS alias Utami serta menyita 40 kilogram ganja ker

  • 2 bulan lalu

    BNN Musnahkan Ganja di Madina

    MEDAN (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal bersama Polres setempat dan Kodim 0212/TS melakukan pemusnahan terhadap 2,5 hektare lahan ganja yang berada di wilayah pe

  • 3 bulan lalu

    Memusnahkan Ladang Ganja di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh bersama TNI dan Polri memusnahkan ladang ganja dengan luas sekitar tiga hektare perkiraan mencapai 10 ribu batang tanaman terlara

  • 3 bulan lalu

    Pasangan suami Isteri Terlibat Peredaran Ganja Jaringan Aceh

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau menangkap pasangan suami istri yang terlibat dalam jaringan peredaran narkotika jenis ganja dari Provinsi Aceh."Barang bukti yang b

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99