Rabu, 21 Agu 2019

Polres Bukittinggi Amankan Ganja

Oleh: Jallus
Kamis, 01 Mar 2018 17:35
BAGIKAN:
istimewa.
Ganja.
BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mengamankan 35 kilogram ganja selama dua pekan pelaksanaan Operasi Antik Singgalang sejak 13 Februari 2018.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan 35 kilogram ganja tersebut berasal dari seorang tersangka RK (41) yang merupakan pemakai sekaligus pengedar.

Penangkapan RK pada 26 Februari 2018 bermula dari pengumpulan informasi yang dilakukan selama tiga bulan.

"Informasi-informasi yang sudah masuk ke kepolisian ditelaah semua hingga akhirnya mengerucut pada satu orang yaitu RK," katanya, Kamis 1 Maret 2018.

RK mengedarkan ganja di wilayah Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam dan dari kediamannya ditemukan 35 kilogram ganja yang disimpan secara terpisah yaitu di dapur, ruang tengah dan kamar tersangka.

Berdasarkan hasil interogasi RK memperoleh ganja dari E dan mengedarkan jika telah mendapatkan informasi dari E.

"E sampai saat ini masih kami dalami. Dia yang suruh RK mengedarkan ganja ke mana," katanya.

Selain menangkap RK, dalam dua pekan operasi Antik Singgalang polisi juga menangkap dua tersangka lain yang merupakan penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan sabu-sabu yaitu UJN (53) dan NA (42).

Keduanya ditangkap di wilayah Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Dari UJN ditemukan enam paket kecil sabu-sabu dan dua paket kecil ganja, sedangkan dari NA didapatkan ganja yang disimpan dalam bungkus rokok.

"Keduanya ditangkap pada 22 Februari 2018. Saat sedang penangkapan UJN, NA datang sehingga langsung ikut digeledah," katanya.

Ketiga tersangka dijerat Undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman penjara enam sampai 20 tahun.

Sementara tersangka RK mengatakan, 35 kilogram ganja berasal dari daerah Panyabungan, Sumatera Utara. "Kalau mau diedarkan tunggu informasi dulu. Diedarkan di wilayah Bukittinggi dan Agam," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Bibit Ganja Dibawa dari Papua Nugini

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Prajurit TNI yang menjaga perbatasan RI-PNG, Yonif PR 328/DGH berhasil mengamankan GS (32), seorang pemuda asal Waris, Kabupaten Keerom yang kedapatan membawa bibit ganja dari t

  • 2 bulan lalu

    BNN Sita 14 Kilogram Ganja Kering

    JAMBI (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menyita 14 Kg ganja kering di Kawasan Kota Jambi yang di kemas dalam 14 paket siap diedar dari seorang kurir narkotika di Jambi.Penan

  • 2 bulan lalu

    Polresta Banda Aceh Tangkap Tersangka Pemilik 61 Kilogram Ganja

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh dibantu personel Direktorat Polda Aceh menangkap seorang tersangka kepemilikan 50 bal dengan berat kotor 61 kilogram (kg)

  • 3 bulan lalu

    TNI-Polri Sita 5 Kilogram Ganja Kering di Surabaya

    SURABAYA (EKSPOSnews): Aparat Koramil dan Polsek Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya berhasil mengamankan ganja kering seberat 5 kilogram milik salah satu penghuni kos di Jalan Kutisari, Kelurahan Kutisar

  • 4 bulan lalu

    Puluhan Bungkus Ganja, Hingga Dua Pasang Tanduk Rusa Berhasil Diamankan Satgas Yonmek

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, berkomitmen untuk terus menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Merauke, khususnya di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.Upaya pengamanan itupun, telah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99