Rabu, 15 Agu 2018

Polres Barito Selatan Tangkap Spesialis Pencuri Kendaraan

Oleh: marsot
Kamis, 09 Agu 2018 03:39
BAGIKAN:
istimewa.
Polisi.
BUNTOK (EKSPOSnews): Aparat Polres Barito Selatan, Polda Kalimantan Tengah berhasil menangkap seorang pelaku spesialis pencuri kendaraan bermotor.

"Pelaku berinisial DD (28) warga Kecamatan Dusun Utara," kata Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen diwakili Kapolsek Gunung Bintang Awai Iptu Rahmat Saleh, di Buntok, Rabu 8 Augustus 2018.

Menurut dia, pelaku yang selama ini dalam pengejaran karena mencuri kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai tersebut berhasil ditangkap pihaknya di wilayah Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur.

"Penangkapan terhadap pelaku tersebut setelah kami melakukan koordinasi dengan Polsek Dusun Tengah," kata dia.

Berdasarkan pengakuan tersangka pada saat pemeriksaan dan pengembangan, pelaku sudah seringkali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Menurut dia, pelaku mengaku pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor di Desa Ngurit, dan di Desa Tabak, Kecamatan Gunung Bintang Awai, dan juga di wilayah Kabupaten Barito Timur sebanyak 4 kali," ujarnya.

"Bahkan karena sering melakukannya, pelaku sudah lupa berapa kali mencuri kendaraan bermotor milik warga di sejumlah tempat lainnya," ungkap Kapolsek Gunung Bintang Awai.

Ia menambahkan, kendaraan bermotor hasil curian pelaku sudah disita, dan pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan.

"Karena kemungkinan masih ada kendaraan milik warga lainnya yang telah dicuri pelaku berinisial DD tersebut," ujar Kapolsek.

Pelaku bersama dengan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Gunung Bintang Awai untuk proses lebih lanjut.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal pencurian pemberatan dengan hukuman 7 tahun penjara," kata dia

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Aduh...!Pencuri Kendaraan di Medan Ada yang Berstatus Pelajar

    MEDAN (EKSPOSnews): Personel Satuan Reskrim Polrestabes Medan meringkus 92 orang pelaku terlibat tindak pencurian kendaraan bermotor, selama digelarnya Operasi Kancil Toba 2017."Seluruh barang bukti k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99