Selasa, 16 Jul 2019

Politikus dalam Pusaran Kasus Narkoba

Oleh: alex
Selasa, 05 Mar 2019 05:10
BAGIKAN:
istimewa.
Narkoba.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi M. Iqbal mengatakan politikus Andi Arief (AA) digrebek di dalam kamar hotel di Jakarta Barat, Minggu (3/3) pukul 18.30 WIB, sendirian dan tidak terdapat seorang perempuan di dalam kamar tersebut.

"Pada saat penggerebekan tidak ada (perempuan). Itu sedang kami dalami apakah sudah 'check out' atau tidak. Tunggu saja, nanti ada keterangan lebih lanjut mungkin," kata M. Iqbal dalam konferensi pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Senin 4 Maret 2019.

Pihak kepolisian terus mendalami informasi beberapa saksi yang sedang diperiksa, termasuk soal ada tidaknya perempuan.

Iqbal menyebutkan adanya informasi yang beredar seolah pesan dari pihak kepolisian belum tentu kebenarannya dan mungkin diimbuhi dengan informasi bohong.

Selain soal adanya perempuan dalam kamar hotel, informasi beredar soal kloset yang dibongkar karena upaya penghilangan barang bukti juga disebutnya tidak benar.

"Itu 'kan beredar foto (kloset) dicopot. Sekali lagi itu semua belum tentu benar. Jadi, saya sampaikan tidak ada upaya-upaya menghilangkan barang bukti," ucap Iqbal.

Kronologi penangkapan, kata dia, petugas mendapatkan informasi dari masyakat tentang adanya pengguna narkoba di salah satu kamar hotel di kawasan Jakarta Barat.

Setelah penyelidikan, pemetaan, dan pengintaian, penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Polri menggerebek dan menangkap AA.

Penyidik mengamankan beberapa barang bukti yang ada dalam kamar hotel, yakni diduga seperangkat alat untuk menggunakan narkotika.

Sabu-sabu tidak ditemukan dalam kamar tersebut. Akan tetapi, hasil tes urine AA positif mengandung metaphetamine.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    PK Terpidana Mati Kasus Narkoba di Aceh Dikabulkan MA

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Mahkamah Agung (MA) RI mengabulkan peninjauan kembali (PK) terpidana mati dalam kasus narkotika jenis sabu-sabu atas nama Samsul Bahri menjadi hukuman 20 tahun penjara."Berdas

  • 3 bulan lalu

    Mengungkap Kasus Narkoba di Sumbar

    PADANG (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar mengungkap 12 kasus penyalahgunaan narkoba sepanjang Maret 2019 dengan barang bukti total sabu-sabu mencapai 3,6 kilogram, 1,9 kilogram gan

  • 7 bulan lalu

    Menantu Joko Widodo Berpotensi Jadi Politikus

    BOGOR (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut menantunya Bobby Nasution memiliki potensi untuk terjun ke dunia politik karena feelingnya sudah mulai terasah."Yang saya lihat feeling politik sudah

  • 12 bulan lalu

    Polres Agam Ungkap Kasus Narkoba

    LUBUKBASUNG (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Agam, Polda Sumatera Barat mengungkap 20 kasus penyalahgunaan narkotika di daerah ini semenjak Januari sampai dengan 28 Juli 2018.Kapolres Agam AKBP Ferry Su

  • 2 tahun lalu

    Kasus Narkoba di Bangka Belitung Melonjak

    TOBOALI (EKSPOSnews): Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat terdapat 23 kasus penyalahgunaan narkoba selama tahun 2017 atau meningkat dibandingkan tahun sebelum

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99