Rabu, 27 Mei 2020

Polisi Tembak Mati Pembawa 11 Kilogram Sabu-Sabu

Oleh: Jallus
Rabu, 13 Mar 2019 05:02
BAGIKAN:
istimewa.
Tembak mati.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Aceh menembak mati seorang terduga pembawa 11 kilogram narkoba jenis sabu-sabu karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap di Kabupaten Aceh Tamiang.

Informasi yang diterima dari Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh AKBP Heru Suprihasto di Banda Aceh, menyebutkan polisi juga menembak seorang pelaku lainnya dan kini dalam perawatan di rumah sakit di Aceh Tamiang Penembakan terjadi setelah keduanya melarikan diri menggunakan mobil jenis sedan hitam B 8097 BF ketika hendak dicegat polisi di Simpang Opal, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Senin (11/3) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pembawa narkoba yang meninggal dunia ditembak tersebut berinisial NA (42), laki-laki, warga Desa Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan seorang lagi yang juga terkena tembakan yakni berinisial R (29), laki-laki, warga Kavling Bida Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Polisi turut mengamankan 11 bungkus narkoba jenis sabu-sabu yang dikemas dalam bungkusan teh hijau beraksara China dengan berat keseluruhan mencapai 11 kilogram," ujarnya, Selasa 13 Maret 2019.

Penembakan kedua pembawa narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan bahwa berlangsung transaksi narkoba di Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi menunggu di Simpang Opak, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Sekitar satu jam menunggu, melintas mobil sedan dengan nomor polisi B 8097 BF.

Tim mencoba menghentikan mobil sedam tersebut. Namun, pengemudi tidak mengindahkannya, tetapi malah hendak menabrak personel yang menghadang, sehingga tim melepaskan tembakan peringatan tiga kali.

Walau diberi tembakan peringatan, mobil terus melaju kencang. Tim Polda Aceh tersebut mengejar hingga ke Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Mobil tersebut akhir dihentikan dengan tembakan petugas. Kemudian, tim menggeledah mobil dan menemukan 11 bungkusan berisi sabu-sabu.

Tim juga menemukan pengemudi mobil berinisial NA dalam keadaan kritis. Sedangkan R sempat melarikan diri dan ditemukan dalam keadaan luka tembak setelah petugas menyisir lokasi tersebut.

Kemudian, keduanya dibawa ke Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang. Namun, pelaku berinisial NA tidak tertolong dan meninggal dunia, kata AKBP Heru Suprihasto.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Polisi Cokok Pria Pembawa Sabu 2 Kilogram

    PADANG (EKSPOSnews): Polda Sumatera Barat menangkan seorang pria berinisial H (41) yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat dua kilogram melalui bus antar provinsi di Kabupaten 50 Kota, Sum

  • 7 bulan lalu

    Seorang Anggota Polisi di Medan Dibacok

    MEDAN (EKSPOSnews): Seorang anggota polisi di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polrestabes Medan mengalami luka serius usai dibacok oleh pelaku pencabulan saat korban hendak mengama

  • 8 bulan lalu

    Ninoy Ancam Laporkan Pengurus Masjid Al Falaah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pegiat media sosial Ninoy Karundeng mengancam akan melaporkan Ketua Pengurus Masjid Al Falaah, Iskandar, ke polisi lantaran menyebarkan informasi yang tidak benar terkait peristi

  • 9 bulan lalu

    Polisi Baku Tembak dengan Pencuri Pistol

    JAMBI (EKSPOSnews): Tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Sarolangun serta Polres Muarojambi menangkap pelaku pencurian senjat api (senpi) milik anggota Polsek Pauh, Kabupaten Sarola

  • 10 bulan lalu

    Pelaku Pencabulan Anak Melalui Medsos Ditangkap Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Subdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang pria berinisial TR (25 tahun) yang menjadi pelaku kasus eksploitasi dan kekerasan seksual terha

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99