Rabu, 20 Mar 2019

Polisi Tangkap Buronan Pembakaran Mobil

Oleh: marsot
Selasa, 29 Mei 2018 07:14
BAGIKAN:
istimewa.
Ditangkap.
LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Sat Reskrim Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, berhasil membekuk tersangka kasus penikaman dan pembakaran mobil di Kota Lhokseumawe yang menjadi buronan polisi, Senin malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Budi Nasuha Waruwu, mengatakan bahwa tersangka yang berinisial HA (45) warga Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, ditangkap pada Senin malam sekitar pukul 23.00 WIB, di rumahnya.

Dia menyebutkan, ditangkapnya tersangka adalah menindaklanjuti laporan korban tentang tindak pidana pembakaran mobil KIA Travello tahun 2016 dan penganiayaan berat dengan melakukan penikaman terhadap korban atas nama Marwan (43 tahun) warga Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti. Kota Lhokseumawe pada tahun 2017.

Kasus penikaman yang terjadi pada Rabu (29/11/2017) di kawasan Cafe KP3 Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, tersangka saat itu sedang mabuk di tempat karoke KP3 lalu mengejar korban dan menusuk perut korban dengan pisau yang mengenai perut sebelah kiri.

"Melihat kejadian tersebut, masyarakat sekitar melarikan korban dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan saat itu." jelas Kasat Reskrim.

Akan tetapi, lanjutnya, pelaku melarikan diri dan sempat menjadi buronan polisi selama setahun, sebelum akhirnya berhasil ditangkap.

"Menjadi buronan selama setahun, akhirnya tersangka berhasil ditangkap. Saat ditangkap tersangka berusaha melawan petugas, sehingga anggota sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara,"ungkap AKP Budi.

Kasat Reskrim menjelaskan, kepada tersangka dikenakan Pasal 353 KUHPidana dan Pasal 187 KUHPidana tentang penganiayaan berat dan pembakaran mobil dengan ancaman hukuman masing-masing diatas 5 tahun penjara.

"Tersangka saat ini diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," kata AKP Budi Nasuha.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Kepolisian Ungkap Perampokan Bidan Desa

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kepolisian daerah Sumatera Selatan berhasil mengungkap kasus dugaan perampokan dan pelecehan seksual bidan Desa Muara Dua, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir yang sempat

  • kemarin

    Gaji Polisi Naik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo pada 13 Maret 2019 telah menandatatangani Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2001

  • 7 hari lalu

    Polisi Evakuasi Warga Pasca Ledakan Bom

    SIBOLGA (EKSPOSnews): Polisi langsung melakukan evakuasi kepada warga yang masih berada di sekitar lokasi pasca kembali meledaknya bom dari rumah terduga teroris di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntu

  • 7 hari lalu

    Polisi Tembak Mati Pembawa 11 Kilogram Sabu-Sabu

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Aceh menembak mati seorang terduga pembawa 11 kilogram narkoba jenis sabu-sabu karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap di

  • 7 hari lalu

    3 Terduga Teroris Sibolga Sudah Diamankan Densus 88

    MEDAN (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan tiga orang terduga teroris di Sibolga telah diamankan oleh Tim Densus 88 mabes Polri."Ketiganya merupakan jaringan JAD yang berafilia

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99