Selasa, 21 Mei 2019

Polisi Selamatkan Warga Binjai

Oleh: Jallus
Sabtu, 24 Mar 2018 07:11
BAGIKAN:
istimewa.
Polisi.
IDI (EKSPOSnews): Kepolisian menyelamatkan Salim (42), warga Kota Binjai, Sumatera Utara, selamat dari upaya penculikan di Kecamatan Peurelak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (22/3).

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba ketika dikonfirmasi membenarkan ada upaya penculikan warga Binjai, namun berkat laporan warga korban bisa diselamatkan, katanya, Jumat 23 Maret 2018.

Dikatakan, berkat laporan dari warga, Salim akhirnya bisa selamat dari upaya penculikan, setelah sempat disekap di kawasan tambak di Desa Paya Lipah, Kecamatan Peureulak, sekitar pukul 12:00 WIB.

Menurut pengakuan Salim, ketika itu dirinya berangkat dari Binjai ke Aceh Timur dengan tujuan hendak menjumpai temannya bernama Mukhlis di Aceh Timur.

Tapi sesampai di SPBU Bayeun, Kecamatan Ranto Selamat, Kabupaten Aceh Timur, dirinya menghubungi Mukhlis, namun seseorang bernama Boy mendekatinya lalu membawa Salim ke tambak.

Sesampai di tambak, handphone dan uang tunai Rp600.000 milik Salim dirampok Boy dan teman-temannya yang sudah menunggu terlebih dahulu di sebuah pondok di kawasan tambak.

Sekitar pukul 19:30 WIB, Boy dan temannya membawa Salim menuju pemukiman penduduk. Tetapi dalam perjalanan Salim melompat dan meminta bantuan warga untuk menyelamatkannya dari penculikan pelaku.

Meskipun berusaha kabur, namun salah satu dari pelaku berhasil menangkap Salim kembali dan membawanya ke kawasan tampak lagi.

Menduga ada yang tidak beres di desanya, lalu warga menghubungi polisi dan bersama-sama melakukan penyisiran ke tambak hingga akhirnya berhasil membebaskan Salim.

Bahkan salah satu pelaku bernama SF juga berhasil ditangkap polisi, sekira pukul 23.00 WIB. Dua unit sepedamotor yaitu Honda Beat dan Kawasaki Ninja yang diduga milik pelaku juga berhasil diamankan sebagai barang bukti.

Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba menyatakan, lokasi awal penculikan wilayah hukum Mapolres Langsa, maka kasus tersebut diserahkan ke Mapolsek Ranto Selamat, guna proses hukum, termasuk korban, pelaku dan barang bukti.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Polisi Miliki Bukti Kuat Kasus Pencucian Uang Bachtiar Nasir

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan penyidik memiliki alat bukti yang cukup terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pen

  • 3 minggu lalu

    Polisi Periksa Wagub Sumut, Kasus Lahan Sawit di Hutan Lindung

    MEDAN (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah kembali diperiksa Direskrimsus Polda Sumut sebagai saksi kasus perusahaan keluarganya PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) yang diduga menjadikan

  • 4 minggu lalu

    Oknum Polisi Bandar Narkoba Divonis 12 Tahun Penjara

    BATURAJA (EKSPOSnews): Oknum anggota kepolisian Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan nonaktif Aiptu Budi Risfayanda yang menjadi bandar narkotika divonis 12 tahun penjara oleh mejelis Hakim Peng

  • 4 minggu lalu

    Polisi Tahan Kakek Cabul

    TRENGGALEK (EKSPOSnews): Aparat kepolisian di Trenggalek, Jawa Timur, menahan seorang kakek berinisial Jw (50) tahun yang diduga telah mencabuli remaja putri bawah umur di sebuah hutan di pesisir sela

  • 4 minggu lalu

    15 Polisi Gugur dalam Menjalankan Tugas pada Pemilu 2019

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan hingga hari ini, tercatat ada 15 anggota Polri yang gugur saat menjalankan tugas mengamankan Pemilu 2

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99