Rabu, 01 Apr 2020

Polisi Ringkus Pemilik Sabu-Sabu

Oleh: alex
Jumat, 31 Mei 2019 05:50
BAGIKAN:
istimewa.
Sabu-sabu.
KENDARI (EKSPOSnews): Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara meringkus dua tersangka atas tuduhan kepemilikan 932,74 gram bruto narkotika jenis sabu-sabu.

Kasubbid Penmas Polda Sultra Kompol Agus Mulyadi di Kendari, mengatakan dua tersangka yang mendekam dalam sel tahanan Polda Sultra adalah RR (52) dan AJ (29).

Tersangka RR yang berprofesi sebagai konsultan diciduk di Jalan Diponegoro, Kelurahan Benu Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari Rabu 29 Mei 2019 sekitar pukul 20:00 Wita. Sedangkan tersangka AJ yang tidak memiliki pekerjaan diamankan di Jalan Kemuning, Kemaraya sekitar pukul 21:30 Wita.

Polisi menyita barang bukti sabu-sabu seberat 424,38 gram bruto dari tersangka HR sedangkan sabu-sabu seberat 508,36 gram bruto untuk kepemilikan tersangka AJ.

Semula polisi gagal menemukan barang bukti dari dalam kendaraan roda empat milik tersangka RR, namun aparat tidak menyerah untuk mencarinya. Tersangka digiring ke rumahnya kemudian dilakukan penggeledahan hingga menemukan 424,38 gram sabu-sabu dari dalam lemari kayu.

"Tersangka RR menjelaskan bahwa sabu-sabu yang ditemukan di lemari kayu miliknya diperoleh dari H. Marwan untuk diedarkan," kata Agus menirukan pengakuan tersangka RR.

Berbeda situasi penangkapan terhadap tersangka AJ karena aparat kepolisian mendapat perlawanan dari warga sekitar lokasi penangkapan.

Bahkan, aparat tidak memiliki kesempatan untuk meminta kesediaan warga sebagai saksi setelah mendapat lemparan batu dari warga setempat.

Selain barang bukti 424,38 gram bruto dari tersangka RR juga disita satu buah alat pres, dua unit telepon genggam, satu unit mobil Agya, satu buah timbangan digital, satu pak plastik bening ukuran 10X6 mm dan satu unit ATM BRI.

Sedangkan barang bukti tambahan dari tersangka AJ berupa uang tunai Rp3.450.000, kunci sepeda motor, KTP atas nama Wantulasi, satu unit ATM BRI, satu unit ATM BCA dan satu bungkus popok bayi. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Polisi Cokok Pria Pembawa Sabu 2 Kilogram

    PADANG (EKSPOSnews): Polda Sumatera Barat menangkan seorang pria berinisial H (41) yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat dua kilogram melalui bus antar provinsi di Kabupaten 50 Kota, Sum

  • 6 bulan lalu

    Seorang Anggota Polisi di Medan Dibacok

    MEDAN (EKSPOSnews): Seorang anggota polisi di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polrestabes Medan mengalami luka serius usai dibacok oleh pelaku pencabulan saat korban hendak mengama

  • 6 bulan lalu

    Ninoy Ancam Laporkan Pengurus Masjid Al Falaah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pegiat media sosial Ninoy Karundeng mengancam akan melaporkan Ketua Pengurus Masjid Al Falaah, Iskandar, ke polisi lantaran menyebarkan informasi yang tidak benar terkait peristi

  • 7 bulan lalu

    Polisi Baku Tembak dengan Pencuri Pistol

    JAMBI (EKSPOSnews): Tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Sarolangun serta Polres Muarojambi menangkap pelaku pencurian senjat api (senpi) milik anggota Polsek Pauh, Kabupaten Sarola

  • 8 bulan lalu

    Pelaku Pencabulan Anak Melalui Medsos Ditangkap Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Subdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang pria berinisial TR (25 tahun) yang menjadi pelaku kasus eksploitasi dan kekerasan seksual terha

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99