Kamis, 28 Mei 2020

Polisi Ringkus Kawanan Pembobol ATM di Sumatera Selatan

Oleh: marsot
Selasa, 02 Apr 2019 03:47
BAGIKAN:
istimewa.
Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
PALEMBANG (EKSPOSnews): Anggota Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan menangkap empat dari delapan tersangka sekawanan spesialis pembobol Anjungan Tunai Mandiri milik Bank Mandiri di Kantor Cabang Tanjunglago, Kabupaten Banyuasin.

Empat tersangka yang diamankan yakni Dar, Alpi, Al dan Yos sementara empat tersangka lainnya yang identitasnya sudah diketahui dalam pengejaran petugas, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi ketika memberikan keterangan pers pengungkapan kasus tersebut di Palembang, Senin 1 April 2019.

Keempat tersangka pelaku pembobol mesin ATM itu semuanya merupakan warga Kertapati, Palembang, dua dari mereka Dar dan Al ditembak kakinya karena ketika akan ditangkap berusaha melawan petugas dan melarikan diri.

Dari para tersangka, diamankan barang bukti berupa satu unit mobil bak terbuka (pickup) dan tabung gas beserta alat las, serta satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi pembobolan mesin ATM.

Sementara senjata api rakitan yang digunakan tersangka untuk melakukan aksi kejahatan pada 5 Februari 2019 itu belum diketahui keberadaannya karena tersangkanya belum semuanya ditangkap, katanya.

Menurut dia, kawanan pembobol mesin ATM yang masih berkeliaran diupayakan segera ditangkap karena keberadaannya di tengah-tengah masyarakat cukup berbahaya.

Tersangka cukup berbahaya berada di tengah-tengah masyarakat karena ketika melakukan aksi kejahatan tidak segan-segan melukai bahkan membunuh siapapun yang menghalangi aksi mereka dengan senjata tajam dan senjata api rakitan, kata Kabid Humas.

Sementara Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustam Alvan menambahkan kerugian yang diderita pihak Bank Mandiri akibat aksi pembobolan mesin ATM tersebut mencapai Rp120 juta.

Tersangka yang saat ini telah diamankan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan karena ketika melakukan aksi menyekap dan melukai petugas keamanan bank, ujarnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Polisi Cokok Pria Pembawa Sabu 2 Kilogram

    PADANG (EKSPOSnews): Polda Sumatera Barat menangkan seorang pria berinisial H (41) yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat dua kilogram melalui bus antar provinsi di Kabupaten 50 Kota, Sum

  • 8 bulan lalu

    Seorang Anggota Polisi di Medan Dibacok

    MEDAN (EKSPOSnews): Seorang anggota polisi di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polrestabes Medan mengalami luka serius usai dibacok oleh pelaku pencabulan saat korban hendak mengama

  • 8 bulan lalu

    Ninoy Ancam Laporkan Pengurus Masjid Al Falaah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pegiat media sosial Ninoy Karundeng mengancam akan melaporkan Ketua Pengurus Masjid Al Falaah, Iskandar, ke polisi lantaran menyebarkan informasi yang tidak benar terkait peristi

  • 9 bulan lalu

    Polisi Baku Tembak dengan Pencuri Pistol

    JAMBI (EKSPOSnews): Tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Sarolangun serta Polres Muarojambi menangkap pelaku pencurian senjat api (senpi) milik anggota Polsek Pauh, Kabupaten Sarola

  • 10 bulan lalu

    Pelaku Pencabulan Anak Melalui Medsos Ditangkap Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Subdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang pria berinisial TR (25 tahun) yang menjadi pelaku kasus eksploitasi dan kekerasan seksual terha

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99