Senin, 20 Mei 2019

Polisi Ringkus Kawanan Pembobol ATM di Sumatera Selatan

Oleh: marsot
Selasa, 02 Apr 2019 03:47
BAGIKAN:
istimewa.
Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
PALEMBANG (EKSPOSnews): Anggota Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan menangkap empat dari delapan tersangka sekawanan spesialis pembobol Anjungan Tunai Mandiri milik Bank Mandiri di Kantor Cabang Tanjunglago, Kabupaten Banyuasin.

Empat tersangka yang diamankan yakni Dar, Alpi, Al dan Yos sementara empat tersangka lainnya yang identitasnya sudah diketahui dalam pengejaran petugas, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi ketika memberikan keterangan pers pengungkapan kasus tersebut di Palembang, Senin 1 April 2019.

Keempat tersangka pelaku pembobol mesin ATM itu semuanya merupakan warga Kertapati, Palembang, dua dari mereka Dar dan Al ditembak kakinya karena ketika akan ditangkap berusaha melawan petugas dan melarikan diri.

Dari para tersangka, diamankan barang bukti berupa satu unit mobil bak terbuka (pickup) dan tabung gas beserta alat las, serta satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi pembobolan mesin ATM.

Sementara senjata api rakitan yang digunakan tersangka untuk melakukan aksi kejahatan pada 5 Februari 2019 itu belum diketahui keberadaannya karena tersangkanya belum semuanya ditangkap, katanya.

Menurut dia, kawanan pembobol mesin ATM yang masih berkeliaran diupayakan segera ditangkap karena keberadaannya di tengah-tengah masyarakat cukup berbahaya.

Tersangka cukup berbahaya berada di tengah-tengah masyarakat karena ketika melakukan aksi kejahatan tidak segan-segan melukai bahkan membunuh siapapun yang menghalangi aksi mereka dengan senjata tajam dan senjata api rakitan, kata Kabid Humas.

Sementara Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustam Alvan menambahkan kerugian yang diderita pihak Bank Mandiri akibat aksi pembobolan mesin ATM tersebut mencapai Rp120 juta.

Tersangka yang saat ini telah diamankan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan karena ketika melakukan aksi menyekap dan melukai petugas keamanan bank, ujarnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Polisi Miliki Bukti Kuat Kasus Pencucian Uang Bachtiar Nasir

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan penyidik memiliki alat bukti yang cukup terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pen

  • 2 minggu lalu

    Polisi Periksa Wagub Sumut, Kasus Lahan Sawit di Hutan Lindung

    MEDAN (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah kembali diperiksa Direskrimsus Polda Sumut sebagai saksi kasus perusahaan keluarganya PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) yang diduga menjadikan

  • 3 minggu lalu

    Oknum Polisi Bandar Narkoba Divonis 12 Tahun Penjara

    BATURAJA (EKSPOSnews): Oknum anggota kepolisian Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan nonaktif Aiptu Budi Risfayanda yang menjadi bandar narkotika divonis 12 tahun penjara oleh mejelis Hakim Peng

  • 3 minggu lalu

    Polisi Tahan Kakek Cabul

    TRENGGALEK (EKSPOSnews): Aparat kepolisian di Trenggalek, Jawa Timur, menahan seorang kakek berinisial Jw (50) tahun yang diduga telah mencabuli remaja putri bawah umur di sebuah hutan di pesisir sela

  • 4 minggu lalu

    15 Polisi Gugur dalam Menjalankan Tugas pada Pemilu 2019

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan hingga hari ini, tercatat ada 15 anggota Polri yang gugur saat menjalankan tugas mengamankan Pemilu 2

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99