Rabu, 24 Jul 2019

Polisi Ringkus Kawanan Pembobol ATM di Sumatera Selatan

Oleh: marsot
Selasa, 02 Apr 2019 03:47
BAGIKAN:
istimewa.
Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
PALEMBANG (EKSPOSnews): Anggota Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan menangkap empat dari delapan tersangka sekawanan spesialis pembobol Anjungan Tunai Mandiri milik Bank Mandiri di Kantor Cabang Tanjunglago, Kabupaten Banyuasin.

Empat tersangka yang diamankan yakni Dar, Alpi, Al dan Yos sementara empat tersangka lainnya yang identitasnya sudah diketahui dalam pengejaran petugas, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi ketika memberikan keterangan pers pengungkapan kasus tersebut di Palembang, Senin 1 April 2019.

Keempat tersangka pelaku pembobol mesin ATM itu semuanya merupakan warga Kertapati, Palembang, dua dari mereka Dar dan Al ditembak kakinya karena ketika akan ditangkap berusaha melawan petugas dan melarikan diri.

Dari para tersangka, diamankan barang bukti berupa satu unit mobil bak terbuka (pickup) dan tabung gas beserta alat las, serta satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi pembobolan mesin ATM.

Sementara senjata api rakitan yang digunakan tersangka untuk melakukan aksi kejahatan pada 5 Februari 2019 itu belum diketahui keberadaannya karena tersangkanya belum semuanya ditangkap, katanya.

Menurut dia, kawanan pembobol mesin ATM yang masih berkeliaran diupayakan segera ditangkap karena keberadaannya di tengah-tengah masyarakat cukup berbahaya.

Tersangka cukup berbahaya berada di tengah-tengah masyarakat karena ketika melakukan aksi kejahatan tidak segan-segan melukai bahkan membunuh siapapun yang menghalangi aksi mereka dengan senjata tajam dan senjata api rakitan, kata Kabid Humas.

Sementara Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustam Alvan menambahkan kerugian yang diderita pihak Bank Mandiri akibat aksi pembobolan mesin ATM tersebut mencapai Rp120 juta.

Tersangka yang saat ini telah diamankan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan karena ketika melakukan aksi menyekap dan melukai petugas keamanan bank, ujarnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Pelaku Pencabulan Anak Melalui Medsos Ditangkap Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Subdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang pria berinisial TR (25 tahun) yang menjadi pelaku kasus eksploitasi dan kekerasan seksual terha

  • 7 hari lalu

    Polisi Tangkap Polisi Pemeras

    MEDAN (EKSPOSnews): Petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan menangkap empat anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area, yang diduga melakukan pemerasan.Kasat Reskrim Polr

  • 2 minggu lalu

    Polisi Tangkap Ayah Tak Bermoral

    REJANG LEBONG (EKSPOSnews): Petugas Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu, menangkap SA (60) warga Kecamatan Curup yang diduga mencabuli anak kandung sendiri berulang kali.Kapolres Rejang Leb

  • 3 minggu lalu

    Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Ditangkap Polisi

    KUALA KAPUAS (EKSPOSnews): Pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur, Taufik Riansyah (34) yang bekerja sebagai sekutiriti atau petugas keamanan di salah satu perusahaan besar swasta (PBS) di daera

  • 3 minggu lalu

    Polisi Tangkap Penyebar Foto Mesum

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota Satreskrim Polresta Jambi berhasil menangkap seorang pemuda DS (22) yang nekad menyebarkan foto mesum kekasihnya ke dunia maya atau medsos akibat tidak terima diajak putus

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99