Minggu, 22 Okt 2017

Polisi Limpahkan 3 Kasus Pungli di Pekanbaru

Oleh: Marsot
Rabu, 09 Agu 2017 05:07
BAGIKAN:
istimewa
Pungli.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau melimpahkan tiga berkas tersangka perkara dugaan pemerasan dan korupsi pungutan liar atau pungli di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, ke Kejaksaan Tinggi setempat.

"Tersangka dan barang bukti Tahap II yang dilimpahkan Polda Riau adalah tiga pekerja harian lepas (PHL) Dinas PUPR Pekanbaru terkait kasus pungli," kata Asisten Pidana Khusus Kejati Riau, Sugeng Riyanta di Pekanbaru, Selasa 8 Augustus 2017.

Ketiga tersangka itu adalah Said Al Kudiri (22), Martius (34) dan M Hairil (22) Ketiganya setelah menjalani pemeriksaan langsung ditahan dan dikirim ke Rumah Tahanan Kelas IIB Sialang Bungkuk Pekanbaru setelah menjalani pemeriksaan dan cek kesehatan.

Dia mengatakan bahwa jumlah tersangka untuk kasua ini ada empat orang. Satu lagi adalah Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Zulkifli Harun yang berkasnya belum tahap II.

"Satu lagi Kadis PUPR ZH hari ini belum tahap II, tapi berkasnya sudah P21. Rencananya ditunggu dulu ini agar nanti keempat-empatnya sama-sama dilimpahkan ke pengadilan," ujar Sugeng.

Sebelumnya tiga PHL atau honorer tersebut juga sudah ditahan Polda Riau karena terjaring operasi tangkap tangan. Sementara itu, Kadis PUPR Zulkifli Harun baru ditetapkan tersangka dua pekan lalu dan belum dilakukan penahanan.

Seperti diketahui kasus OTT Pungli ini terjadi pada 9 April 2017 lalu. Setelah menjalani pemeriksaan lebih dari 24 jam, tiga tenaga honorer Dinas PU Kota Pekanbaru ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan.

Ketiga tersangka ini memiliki peran masing masing dalam perkara pungli tersebut. Tersangka Said Al Kudiri sebagai pengumpul para pemohon yang akan mengurus izin usaha jasa konstruksi.

Kemudian tersangka M Hairil untuk melengkapi berkas administrasinya. Setelah berkas dan persyaratan lengkap, uang yang terkumpul diserahkan kepada Martius. Nantinya diduga diteruskan uang tersebut kepada Kadis PUPR Pekanbaru.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Polisi Musnahkan Barang Bukti Narkoba

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatera Utara, memusnahkan barang bukti narkotika hasil tindak pidana periode Juli hingga September 2017 di halaman Mapolres setempat."Pemusna

  • satu minggu lalu

    Presdir Asuransi Allianz Tak Penuhi Panggilan Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Direktur (Presdir) PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Joachim Wesling yang berstatus tersangka dugaan pelanggaran perlindungan konsumen tidak memenuhi panggilan penyidi

  • satu minggu lalu

    Polisi Amankan Ratusan Kendaraan Curian di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dan jajaran mengamankan 109 kendaraan bermotor hasil tindak pidana curian dalam Operasi Sikat Rencong 2017.Direktur Reserse Kriminal Umum Polda

  • 2 minggu lalu

    Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja ke Batam

    MEDAN (EKSPOSnews0: Personil Polsek Medan Timur berhasil menggagalkan 14 kilogram ganja di Loket Bus Makmur, dan rencananya akan dikirimkan ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.Kapolsek Medan Timur,

  • 2 minggu lalu

    Importir Miras Ilegal di Batam Dicokok Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menangkap tersangka BH alias K, importir miras ilegal di Batam."Tersangka ditangkap karena memasukkan minuman ker

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99